5 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Terpopuler 2022 di Android


Ilmuinternet.com - Salah satu cara agar akun media sosial Anda lebih menarik adalah dengan mengunggah foto yang bergerak seperti video, termasuk menambahkan musik dan filter di dalamnya.

Sekarang Anda dapat mengedit foto menjadi video dengan aplikasi android. Dan dengan menggunakan aplikasi edit foto kamu juga bisa menambahkan musik untuk membuat video menjadi lebih bagus.

Yang menarik, hal ini bisa Anda lakukan di ponsel Anda karena dianggap lebih praktis daripada menggunakan program khusus di laptop Anda.

Beberapa aplikasi edit foto menjadi video musik yang tersedia di Google Play Store akan memudahkan Anda untuk melakukan hal tersebut. Selain lebih mudah, penggunaan aplikasi ini juga bisa dilakukan dimana saja.

Membuat video melalui susunan foto (kolase) akan membuat video dalam format slideshow otomatis serta video lengkap. Selain itu, kamu juga bisa memberikan efek transisi saat ingin tampil, dan tentunya menambahkan musik.

Penasaran ingin segera mencoba aplikasi edit foto ke video gratis terpopuler tahun 2022 yang direkomendasikan? Simak ulasannya di bawah ini.


1. PicsArt Photo Editor

PicsArt adalah aplikasi edit foto yang lengkap, sesuai dengan jargonnya, "All in one editor", sehingga aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk mengubah foto menjadi video keren dan Anda juga dapat dengan bangga membagikannya di media sosial.

Anda bahkan dapat membuat kolase foto dalam format video, kemudian menambahkan berbagai efek dan filter yang tersedia. Anda dapat membuat filter sendiri, atau menggunakan filter yang ada.

Beberapa efek yang ditawarkan oleh aplikasi PicsArt juga sangat banyak. Anda dapat mengubah warna rambut, warna mata, dan bahkan riasan wajah Anda dengan riasan digital.


2. Capcut


CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik besutan ByteDance Ltd asal China. Aplikasi ini mempunyai fitur-fitur utama yang dapat membuat video keren dan menarik. 

Hanya dengan menggunakan foto atau video baik editing otomatis maupun manual menggunakan editor CapCut sangat cocok untuk anda yang suka membuat video.

Aplikasi Capcut saat ini banyak digunakan untuk membuat video TikTok. Bagi pengguna TikTok yang masih pemula mungkin mengira video-video keren dan kreatif di TikTok diedit langsung dari aplikasi.


2. Kinemaster

Aplikasi edit foto jadi video kedua, KineMaster adalah aplikasi edit video yang dapat digunakan untuk membuat foto Anda lebih menarik saat diunggah ke media sosial atau aplikasi perpesanan lainnya.

Aplikasi KineMaster bisa digunakan di smartphone, tablet, hingga laptop dan PC. Cara membuatnya juga cukup mudah dan menyenangkan, karena kamu bisa menambahkan musik, stiker, efek khusus, teks, hingga filter.

Anda dapat menggunakan KineMaster secara gratis, tetapi fitur yang disediakan dalam versi gratis terbatas. Untuk membuka kunci semua fitur lengkap, Anda harus berlangganan dan menjadi anggota premium.


3. VivaVideo

Tidak lengkap rasanya membahas aplikasi edit foto dan video tanpa menyertakan VivaVideo. Aplikasi yang dimiliki oleh QiVideo dan Video Maker App ini mampu membuat foto yang Anda masukkan terlihat seperti video profesional.

Untuk membuat video di aplikasi edit foto terbaik ini, konten yang dipilih bisa berasal dari koleksi yang ada di Galeri atau langsung direkam melalui kamera. Di sini, Anda dapat menggunakan tema, font, dan elemen lain yang tidak tersedia dalam versi gratis.

VivaVideo juga menambahkan fitur, sehingga Anda dapat menambahkan elemen lain seperti teks, efek, lagu, stiker, filter, dan sebagainya. Anda yang tidak ingin repot dengan iklan dan membutuhkan fitur yang lengkap bisa membeli VivaVideo versi pro.

Semua aplikasi di atas tersedia untuk ponsel berbasis Android, ada juga yang kompatibel dengan iOS bagi Anda yang menggunakan produk Apple.


4. PicMotion

PicMotion by Smart App Innovation merupakan salah satu aplikasi edit foto dan video favorit pengguna ponsel Android. Seperti halnya pengeditan aplikasi sebelumnya, PicMotion menawarkan kemudahan.

Ini termasuk mengatur foto untuk membuat video sederhana. Anda juga dapat menyisipkan berbagai efek agar terlihat menarik dengan antarmuka yang sederhana untuk pengguna pemula.

Jadi tidak sulit untuk mengenali cara kerja dan fitur PicMotion. Termasuk menyisipkan lagu atau instrumental sebagai background yang sedang digandrungi pengguna media sosial.

Anda juga dapat membagikan atau mengunggah video ke platform lain seperti Facebook, Instagram, Youtube, atau Tumblr.


Penutup

Play Store selalu menampilkan rating dan review dari pengguna dari aplikasi. Anda dapat menilai kinerja aplikasi dengan membandingkan jumlah ulasan positif dan negatif. Tak sedikit developer menambahkan video promosi agar bisa melihat fitur dan cara kerja editing di dalam aplikasi.

Itulah rekomendasi tujuh aplikasi edit foto menjadi video terpopuler tahun 2022 yang bisa kamu coba dan gunakan sesuai keinginan. Semoga bisa menghasilkan berbagai video yang mengesankan melalui kumpulan foto ya, selamat mencoba!