Cara Membuat Efek Petir di Blog Yang Keren


Assalamualaikum, selamat datang dalam postingan ini saya akan membagikan cara membuat latar belakang dengan efek petir di blogger. Bagi anda yang menyukai kostumisasi blog dengan warna gelap, background efek petir ini bisa menambah nuansa menjadi lebih horror dan keren.

Apabila tema website sobat memiliki tema dark atau berwarna gelap maka akan sangat cocok sekali untuk memberi animasi efek petir ini agar menambah keseraman dan membuat tampilan background dari situs anda menjadi keren serta lebih menarik untuk dilihat. 

Tak perlu khawatir, widget ini ringan digunakan dan untuk memasang nya pun mudah dengan cara hanya memasukkan beberapa script kode pada layout blog sobat. Berikut tutorial beserta gambarnya buat sobat yang ingin memberi widget animasi kilatan petir di background blogger.


Langkah-Langkah Membuat Efek Petir di Blog:

  1. Pertama, silahkan masuk Tata Letak / Layout dan klik Tambahkan gadget pada sidebar / footer.

  2. Lalu tambahkan HTML/JavaScript

  3. Kemudian masukan kode script dibawah ini ke dalamnya.
    <style type="text/css">body {background-image: url(http://wonodadi.sideka.id/wp-content/uploads/sites/1335/2018/04/background-website-keren-gif-8.gif);background-color:transparent; }</style>

  4. Jika sudah klik SIMPAN dan lihat hasil pritinjaunya pada blog anda masing-masing!

Akhir Kata

Selain itu anda juga dapat menyimpan kode script diatas pada tema Edit HTML, namun bagi saya cara diatas lebih mudah dan cepat. Bisa juga melalui Tema > SESUAIKAN lalu unggah gambar efek petir dibawah ini kedalam pengaturan Latar Belakang.

Efek Petir.gif

Anda juga dapat menggunakan gambar latar belakang efek petir lainnya sesuai kebutuhan dengan format gambar bergerak (GIF) sehingga nanti tampak seperti animasi sambaran efek petir yang menggelegar meski tanpa suara.

Demikian postingan cara membuat efek petir pada blog yang keren dan menarik, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam merubah tampilan blog yang lebih baik dan nyaman untuk pengunjung anda. Wassalamualaikum!