Letak Aki Motor Yamaha Xeon GT 125 (125cc)

Image: Yamaha Xeon GT 125


Ilmuinternet.com - Pada kesempatan ini saya akan membagikan informasi letak aki Xeon GT 125 yang benar! Apabila anda baru membeli kendaraan keluaran Yamaha tahun 2010 tersebut dan mempunyai kendala terkait aki motor nya. Sehingga kendaraan sulit di starter ataupun hendak mengganti aki dengan yang baru, oleh karena itu simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Yamaha Xeon (disebut juga sebagai Ego LC di Malaysia, Mio 125 MX di Filipina dan Thailand, Luvias di Vietnam) merupakan sebuah skuter matic dengan roda dua yang diproduksi oleh Yamaha sejak tahun 2010. Kehadiran yamaha xeon menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak kalangan termasuk anak muda di Indonesia. 

Umumnya kendaraan matic memiliki kelemahan pada bagian aki motornya, karena itulah anda harus rajin memanasi mesin agar aki tidak mudah tekor. Jika sampai tekor kensekuensi yang harus anda terima adalah mencharge maupun ganti baru. Sebelum mengganti aki motor Xeon GT 125, tentu anda harus mengetahui letak aki motor berada.


Tempat Aki Yamaha Xeon GT 125 cc

A. Peralatan untuk membuka Aki Motor Yamaha Xeon GT 125:

  • Apabila anda berencana memperbaiki aki motor sendiri tanpa harus ke bengkel, peralatan yang digunakan adalah "Obeng Plus dan Kunci Pas 10x12".
  • Saya yakin anda memilikinya, biasanya motor baru selalu dibekali dengan alat tersebut. Kalau memang tidak ada, bisa membelinya ditoko sparepart motor.


B. Langkah-langkah Untuk Membuka Aki Xeon GT 125:

  1. Perlu anda ketahui letak Aki "Xeon GT 125" berada didepan body kendaraan.
  2. Motor matic identik dengan bodykit yang terbuat dari plastik. Jadi anda perlu mencopotnya memakai "Obeng Plus dan Kunci Pas 10x12".
  3. Lalu lepaskan bodykit dan anda bisa menemukan letak aki motornya.
  4. Selesai, selanjutnya anda bisa melepas aki motor menggunakan "Obeng Plus". Tips terbaik melepas aki dimulai dari kabel plus (+), lalu kabel min (-).


Akhir kata

Masing-masing kendaraan mungkin menempatkan lokasi aki motor yang berbeda. Akan tetapi khusus kendaraan keluaran Yamaha Matic biasanya letak aki motor ada didepan. Demikian informasi tempat aki motor pada motor xeon gt 125 yang dapat Anda ketahui. Semoga bermanfaat!