Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Letak Aki Motor Yamaha Nmax (150cc)

 

Image: Yamaha Nmax


Ilmuinternet.com - Update ini saya akan membagikan informasi letak aki Nmax yang benar! Apabila anda baru membeli kendaraan keluaran Yamaha tahun 2015-2022 tersebut dan mempunyai kendala terkait aki motor nya, sehingga kendaraan sulit di starter ataupun hendak mengganti aki dengan yang baru karenanyasimak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Yamaha NMAX merupakan sebuah skuter matic yang bertransmisi otomatis yang diproduksi oleh Yamaha di Indonesia sejak tahun 2015. Kendaraan motor ini pertama kali diluncurkan secara resmi pada tanggal 7 Februari 2015 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pada umumnya kendaraan matic memiliki kelemahan pada bagian aki motornya, karena itulah anda harus rajin memanasi mesin agar aki tidak mudah tekor. Jika sampai tekor kensekuensi yang harus anda terima adalah mencharge maupun ganti baru. Sebelum mengganti aki motor Yamaha Nmax, tentu anda harus mengetahui tempat aki motor berada.


Peralatan untuk membuka Aki Motor Yamaha Nmax 150cc:

  • Apabila anda berencana memperbaiki aki motor sendiri tanpa harus ke bengkel, peralatan yang digunakan adalah "Obeng Plus dan Kunci Pas 10x12".
  • Saya yakin anda memilikinya, biasanya motor baru selalu dibekali dengan alat tersebut. Kalau memang tidak ada, bisa membelinya ditoko sparepart motor.


Berikut langkah-langkah untuk membuka aki motor Yamaha Nmax 150cc yang bisa anda pelajari.

  1. Perlu anda ketahui letak Aki "Yamaha Nmax" berada dibawah jok/tempat duduk kendaraan.
  2. Anda harus membuka 2 baut tutup aki motor terlebih dahulu memakai "Obeng Plus".

  3. Lalu lepaskan tutupnya dan anda bisa menemukan letak aki motornya.

  4. Selesai, selanjutnya anda bisa melepas aki motor menggunakan "Obeng Plus". Tips terbaik melepas aki dimulai dari kabel plus (+), lalu kabel min (-).


Akhir kata

Masing-masing kendaraan mungkin menempatkan lokasi aki motor yang berbeda. Akan tetapi khusus kendaraan keluaran Yamaha Nmax biasanya letak aki motor ada dibawah jok motor. Demikian informasi tempat aki motor pada motor Nmax 150cc yang dapat Anda ketahui. 

Semoga bermanfaat!


Budi Santoso
Budi Santoso Penulis dan desainer grafis, yang menyajikan konten-konten unik, kreatif dan inspiratif. Kutipan: Pengetahuan yang baik senantiasa mengajarkanmu untuk lebih dekat pada Allah S.W.T

Posting Komentar untuk "Letak Aki Motor Yamaha Nmax (150cc)"