Cara Mengatasi Printer Tidak Terdeteksi di Excel


Ilmuinternet.com - Saat bekerja dengan lembar kerja Microsoft Excel, tentu akan mencetak apa yang dikerjakan dengan menggunakan printer. Namun dalam kondisi dimana komputer tidak dapat mencetak dokumen dengan menggunakan Microsoft Excel, karena pada lembar kerja Microsoft Excel tidak tersedia driver printer, dengan kata lain printer tidak terdeteksi pada Microsoft Excel. Dalam kondisi seperti ini tentunya kita akan sangat kesal, terlebih lagi kita terburu-buru dalam menyelesaikan pekerjaan.

Berdasarkan permasalahan diatas, untuk memberikan solusi bagaimana cara mengatasi Printer Not Detected in Excel, karena jujur ​​saja pernah suatu ketika mengalami hal yang sama yang membuat emosi, tapi sekarang sudah teratasi, Baik? Karena masalah sudah selesai. Jadi tidak harus memperpanjang cerita ini, dan fokus pada masalah yang terjadi yaitu bagaimana cara mengatasi printer tidak terdeteksi di Microsoft Excel.


Cara Mengatasi Printer Tidak Terdeteksi di Excel?

1.Langkah pertama, sebelum melangkah lebih jauh untuk mengatasi masalah printer tidak terdeteksi di excel, coba untuk menginstal driver printer atau menginstal ulang komputer, coba terlebih dahulu untuk memperbaikinya dengan cara yang lebih cepat dan lebih mudah terlebih dahulu, agar waktu dan energi tidak terbuang percuma. yaitu dengan memperbaiki Konfigurasi Registry. Masalahnya adalah bahwa masalah umum dapat diselesaikan dengan cara berikut:

  • Pertama silahkan buka atau aktifkan menu "RUN" dengan menekan tombol kombinasi Windows + R. Atau juga bisa mencari atau mengetik di Start Menu search,
  • Kemudian ketikkan kata "regedit" di jendela Run lalu tekan OK. Setelah itu akan muncul layar User Account Control, silahkan pilih Yes.
  • Setelah itu akan muncul menu Registry Editor.
  • Selanjutnya pada menu Registry Editor silahkan pilih menu HKEY_CURRENT_USER SoftwareMicrosoft Windows NTCurrentVersionWindows.
  • Kemudian ubah hak akses (Permissions) pada folder Windows (agar dapat mengakses lebih luas). Cara klik kanan pada folder Windows.
  • Kemudian di jendela berikutnya, centang opsi Full Control, lalu tekan Terapkan dan OK.
  • Selanjutnya silahkan sobat dapatkan opsi Device di folder Windows, jika sudah silahkan hapus dengan cara klik kanan pada Device, lalu Delete.

Setelah itu silahkan restart laptop atau komputer, dan tunggu sampai hidup kembali. Jika masih hidup silahkan buka kembali microsoft excel, jika cara ini berhasil maka otomatis printer akan terdeteksi di microsoft excel.


Jika masalah ini gagal, coba lagi untuk melihat apakah ada kesalahan saat mengikuti langkah-langkah di atas, jika kita tidak melihat langkah kedua dan ketiga berikut.

2. Langkah kedua, pada langkah ini coba untuk menginstal ulang driver jenis printer yang digunakan, mungkin ada beberapa data dari aplikasi atau software yang hilang.

3. Langkah Ketiga, jika langkah pertama dan kedua gagal, coba bawa teknisi servis komputer dan printer, atau bisa menginstal ulang laptop jika diperlukan.

Perlu diketahui, jika laptop atau komputer tidak ada masalah, di langkah pertama printer sudah bisa dideteksi di microsoft excel.


Tutorial Printer Tidak Terdeteksi di Microsoft Excel di YouTube

Demikian informasi tentang Cara Mengatasi Printer Tidak Terdeteksi di Excel, semoga bermanfaat dan membantu permasalahan yang dihadapi seputar dunia printer. Silahkan share untuk mendukung blog ini menjadi lebih baik lagi kedepannya.