Cara Membuat Tombol Whatsapp di Blog, Hubungi Kami Via WA!


Ilmuinternet.com - Untuk mempermudah pengunjung situs dalam berinteraksi dengan pemilik website, bisa dilakukan dengan menambahkan tombol klik chat WhatsApp pada halaman web. Umumnya, tombol WhatsApp di dalam situs biasanya sering dipakai di artikel penjualan. Selain itu bisa membantu pengunjung untuk menghubungi admin atau customer service dari situs tersebut. 

Dengan tombol chat via WA, pengunjung yang ingin bertanya atau bertransaksi dengan admin web akan menjadi lebih mudah sehingga tingkat konversi website menjadi tinggi (sangat bermanfaat untuk meningkatkan penjualan khususnya toko online). Penasaran bagaimana cara membuat tombol WhatsApp menggunakan gambar? Simak tutorialnya berikut!


Langkah-langkah Membuat Tombol Whatsapp di Blog/Web:

  1. Pertama, siapkan gambar yang mirip dengan tombol "Hubungi Kami via Whatsapp", contohnya dibawah ini.
  2. Selanjutnya kunjungi situs wasap.at
  3. Kemudian di bagian nomor, awali nomor dengan kode negara (harus) lalu masukkan nomor hp anda (Indonesia kodenya +62). Tambahkan juga pesannya. Jika sudah tekan Buat Link!
  4. Sekarang Copy link yang sudah dibuat!

  5. Kembali ke halaman "pembuatan artikel" nya. Klik gambar lalu masukkan link yang sudah di copy. Contohnya dibawah ini.

  6. Jika berhasil, kurang lebih hasilnya seperti berikut ini!


Akhir Kata

Begitulah cara pembuatan tombol whatsapp dengan gambar di web/blog yang bisa kalian pelajari. Mudah bukan? jika mempunyai pertanyaan terkait pembuatan tombol WA tersebut silahkan tuliskan kritik dan saran melalui kolom komentar.