Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat File PDF di WPS Office Android

WPS Office Android


Seiring perkembangan zaman yang semakin maju, membuat file PDF sangat mudah dan cepat. Tak perlu memakai komputer lagi, cukup dengan ponsel pintar dan bantuan aplikasi yang bernama WPS Office masalah itu bisa teratasi.

Kamu hanya perlu beberapa langkah saja dan waktu yang singkat untuk membuat PDF di aplikasi WPS Office. Banyak fitur yang bisa digunakan pada WPS Office mobile untuk menyelesaikan tugas bagi anak SMA/Kuliahan.

WPS Office adalah salah satu aplikasi yang diluncurkan oleh Microsoft. Jadi, jangan ragu untuk menggunakannya. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat file PDF di WPS Office Smartphone:



A. Cara Pertama: Membuat File PDF di WPS Office Android

1. Buka aplikasi WPS Office di Perangkat android, Kalau belum punya silahkan unduh di Google Playstore pastikan kamu menggunakan versi terbarunya.

2. Selanjutnya buat Dokumen Baru > Template Kosong, atau kamu bisa menggunakan template yang tersedia pada aplikasi WPS Office.


3. Silahkan tulis dokumen yang mau kamu buat, gunakan peralatan yang ada, atur penyesuaikan paragraf, heading serta sisipkan gambar jika diperlukan.


4. Jika sudah buka menu Hirarki dipojok kiri atas kemudian pilih Ekspor PDF, untuk menyimpan file ke format PDF.


5. Silahkan atur lokasi penyimpanan file PDF kamu, beri judul untuk memudahkan kamu menemukan dokumen tersebut nantinya. Kalau sudah tekan lagi Ekspor PDF.


6. Selesai, mudah bukan?


B. Cara Kedua: Membuat File PDF di WPS Office Android

Selain langkah-langkah yang sudah dijelaskan diatas ada cara kedua yang bisa kalian pelajari dalam membuat dokument pdf di wps office. Hampir sama dengan tutorial pertama, namun kali ini kita akan menggunakan menu pembuatan pdf baru.

  • Buka WPS Office, kemudian pilih menu PDF Baru > Template Kosong.

  • Selanjutnya pilih Style yang tersedia misalnya Baris Horizontal, Kisi, Staf atau Titik. Serta kamu juga bisa mengatur Ukuran, Orientasi, Warna dan Jumlah Halaman untuk file PDF kamu. Jika sudah tekan File Baru.

  • Kemudian atur nama file PDF, serta lokasi penyimpanan di HP android kalian. Silahkan tentukan lokasinya sesuai kebutuhan masing-masing!

  • Untuk menambahkan tulisan, kalian bisa melihat peralatan pada menu bar diatas. Silahkan tekan "+" kemudian tambakan teks.

  • Jika sudah selesai mengedit, silahkan tekan tombol Simpan atau Save untuk menyimpan file PDF yang anda buat. Selesai! Untuk hasilnya kamu dapat melihatnya dibawah ini.



Berikut contoh hasil File dokumen PDF yang sudah dibuat menggunakan di WPS Android:



Akhir Kata

Banyak alasan orang menggunakan file PDF karena praktis dan simple. Tak hanya itu dokumen dengan format ini selalu rapi dan tidak berantakan. Hampir setiap tugas membutuhkan file dalam bentuk PDF agar mudah saat pengumpulan.

Itulah beberapa cara membuat file PDF di WPS Office hp android yang bisa kalian pelajari. Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian kedepannya. Silahkan bagikan postingan ini kalau kalian menyukainya!


Budi Santoso
Budi Santoso Penulis dan desainer grafis, yang menyajikan konten-konten unik, kreatif dan inspiratif. Kutipan: Pengetahuan yang baik senantiasa mengajarkanmu untuk lebih dekat pada Allah S.W.T

Posting Komentar untuk "Cara Membuat File PDF di WPS Office Android"