Cara Inspect Element di HP Android

 

Edit Webpage apk tools

Ilmuinternet.com - Apakah kamu sedang mencari tutorial inspect element di perangkat android? Jika benar mungkin postingan berikut dapat membantu kamu dalam mewujudkan hal tersebut. Sebelum itu bagi kamu yang belum mengetahui tentang inspect element, fungsinya dan kegunaannya dapat menyimak penjelasannya berikut ini!


Apa Itu Inspect Element?

Inspect Element merupakan alat yang cukup bermanfaat yang biasanya terdapat di browser web. Inspect Element mampu membantu kamu untuk melihat kode dasar yang ada di dalam halaman web.

Dengan alat Inspect Element kamu dapat melihat sumber gambar, kode javascript, kode css, font yang digunakan, warna dan kode HTML secara keseluruhan pada halaman web tersebut.

Umumnya mode inspect element dilakukan melalui browser seperti google chrome, firefox dan peramban lainnya yang dikelola melalui perangkat lunak komputer/pc.


Langkah-Langkah Inspect Element di perangkat Android?

Berkat perkembangan zaman yang semakin modern, kini kamu juga dapat melakukan inspect element di perangkat android melalui aplikasi yang bernama "Edit Webpage".

Bagi kamu yang ingin mencobanya, bisa mengikuti tips penggunaan aplikasi edit webpage dalam melakukan inspect element di smartphone android. Silahkan baca tutorialnya dibawah ini!


1. Unduh dan Instal aplikasi "Edit Webpage" di google playstore.

2. Jalankan aplikasinya, maka halaman google terbuka secara otomatis.


3. Ketik situs web atau URL halaman web yang ingin di inspect element. Misalnya masukan alamat blog saya "www.ilmuinternet.com".


4. Saat situs web sudah terbuka, tap ikon Pena di pojok kanan atas untuk mengedit.


5. Sekarang anda bisa melakukan perubahan di halaman web tersebut.

6. Setelah sudah melakukan perubahan yang diperlukan, tap sekali lagi ikon Pena untuk menyimpan perubahan dari inspect element yang telah dilakukan.

7. Selesai, mudah bukan?


Kesimpulan

Dengan adanya inspect element, kamu bisa mengubah tampilan situs web atau halaman web di perangkat kamu. Selain itu, Inspect Element sangat berguna ketika ingin melihat desain sebuah halaman dari situs web.

Pada dasarnya Inspect Element hanya berlaku untuk perangkat kamu saja, dan ketika refresh atau memuat ulang halaman web tersebut, Inspect Element akan hilang dan halaman web berubah kembali ke awal semula.

Itulah postingan cara termudah untuk inspect element di hp android yang bisa kamu pelajari. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua yang sedang membutuhkan informasinya.