Cara Cetak Label Pengiriman atau Pesanan di Tokopedia


Ilmuinternet.com - Apakah anda sedang mencari cara mencetak label pengiriman atau pesanan seller di aplikasi Tokopedia? Jika benar pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips dan triknya untuk melakukan cetak alamat pengirim pada produk.

Tokopedia merupakan salah-satu marketplace populer di Indonesia yang mempunyai banyak pengguna melakukan transaksi jual beli barang/produk. Sebagai penjual pastinya anda butuh informasi ini guna mempermudah pengiriman barang anda.

Peralatan yang perlu anda siapkan untuk mencetak label pengiriman ke alamat pembeli tersebut berupa mesin printing, kertas HVS dan komputer/laptop. Setelah itu anda bisa mengikuti tutorial yang saya ajarkan berikut. Simak informasi selengkapnya dibawah ini!


Langkah-Langkah Mencetak Label Pengiriman atau Pesanan di Tokopedia:

1. Buka halaman Tokopedia Seller, kemudian masuk menggunakan akun anda.

2. Buka menu Daftar Pesanan > Siap Dikirim.

3. Kemudian pilih pesanan yang mau dicetak pada halaman Pesanan Diproses > Cetak Label.


3. Selanjutnya anda akan diarahkan ke tab baru "Pengaturan Label Pengiriman" anda dapat memilih ukuran kertas A4, A6 dan menambahkan info keterangan daftar produk anda dengan mencentang checklist "Cetak dengan Daftar Produk".



 4. Akan muncul popup, selanjutnya tekan "Print" untuk mulai mencetak label pengiriman atau pesanan anda.


5. Tunggu proses printing berlangsung, disini saya menggunakan mesin print merek Epson L3110 dengan color CMYK. Kurang lebih hasilnya seperti berikut! Selamat mencoba!



Video Tutorial Cetak Label Pengiriman Alamat Pembeli/Barcode di Tokopedia


Akhir Kata

Nantinya pada produk anda di tokopedia akan menampilkan keterangan jika "Alamat Sudah Dicetak" sehingga dapat memudahkan petugas kurir atau jasa pengiriman seperti JNE, J&T, Kantor Pos dan lainnya untuk memproses produk anda kepada penerima.

Bagimana mudah bukan? Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua dalam mencetak label pengiriman atau pesanan di Tokopedia. Mohon maaf apabila ada penyampaian kata yang kurang akurat, selebihnya saya hanya berbagi pengalaman.

Tags: cetak label tokopedia,cetak alamat tokopedia,print label tokopedia,cetak masal tokopedia,cetak massal tokopedia,cara print label tokopedia,cara cetak resi di tokopedia,cara print label resi di tokopedia,cetak resi pengiriman tokopedia, print alamat tokopedia,cara cetak label sekaligus,jualan online di tokopedia