Cara Cek GPU Renderer Redmi Note 8

 


Redmi Note 8 adalah ponsel pintar dengan sistem operasi Android buatan merk Xiaomi asal China. Smartphone mempunyai kapasitas penyimpanan 6GB+128GB, Ram 4 GB dan Prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 665 Octa-Core yang membuatnya cocok untuk memainkan game-game berat sekelas Mobile Legends, PUBG Mobile ataupun Free Fire.

Terkadang adakalanya hendak memasang sebuah aplikasi atau game yang membutuhkan informasi GPU sistem dari Redmi Note 8 tersebut. Contohnya saja game GTA SA android yang sudah dimodifikasi besutan kreator Indonesia. Biasanya menyediakan link unduhan sesuai Prosesor Grafis ponsel pintar android masing-masing.

Nah, untuk itu bagi yang belum mengetahui informasi tentang GPU Renderer pada HP Xiaomi baik itu seri Redmi Note 8 atau Redmi Note 8 Pro dapat mempelajari tutorialnya dibawah ini.


Langkah-Langkah:

1. Pertama, download terlebih dahulu aplikasi CPU-Z di Google Playstore pastikan mengunduh versi terbarunya.
2. Instal dan Jalankan aplikasi CPU-Z
3. Lihat informasi yang tertera pada bar GPU Renderer.

4. Kurang lebih hasilnya, HP Redmi Note 8 mempunyai sistem GPU Renderer : Adreno (TM) 610.

5. Mudah bukan? Selain itu pengguna dapat melihat informasi lain yang tertera dalam aplikasi CPU-Z seperti informasi konerja Device, Battery, Sensor, System dan lain-lain.



Akhir Kata

Aplikasi CPU-Z merupakan aplikasi gratis yang handal untuk menampilkan informasi tentang perangkat android. Selain bisa digunakan pada hp redmi note 8, aplikasi tersebut juga mendukung smartphone android merk lain seperti Samsung, Oppo, Realme, dll.

Sekian postingan cara mengecek GPU Renderer di HP Redmi Note 8 yang bisa dipelajari secara otodidak dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan tentang informasi seputar ponsel Redmi Note 8.

 Terima kasih!