Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Motor Pengaritan Honda Karisma (Harga 1 Jutaan)

 

Motor Pengaritan

Ilmuinternet.com - Halo guys, kali ini saya mereviewkan motor motor Honda Kharisma, edisi bantu teman menjualkan Surat-surat STNK dan BKPB dinggo Susoh rayap.

Motor pengaritan Honda Karisma ini sangat murah meriah bisa digunakan untuk angkut-angkut barang, tangguh saat ngetrek diberbagai medan berat, terjal dan ekstrim. 

Tampilan apa adanya, rangka kokoh tahan banting siap terabas anti air no melepek-melepek, gas mumbul pancal mubal senggol pithik murup kelistrikan juga normal.


Apa Itu Motor Pengaritan?

Bagi teman-teman sekalian yang belum mengetahui makna motor pengaritan atau babat alas ini dapat membaca penjelasan tentang istilah tersebut.

Motor Pengaritan adalah sebuah kendaraan roda dua yang digunakan untuk angkut-angkut maupun usung-usung barang ataupun pakan ternak seperti rumput dan jerami.

Secara umum motor pengaritan dikenal sebagai motor babat alas yang tangguh saat menerjal berbagai medan dengan tampilan seadanya alias protolan yang memudahkan bermanufer.

Honda Karisma

Honda Karisma

Motor jenis apapun dapat digunakan untuk angkut-angkut bisa disebut sebagai motor pengaritan, gak harus merek Honda bisa juga Yamaha, Suzuki dan lainnya.

Sebagai contoh seperti motor teman saya yaitu Honda karisma diatas, karena pemiliknya sering memakai untuk ngarit dan angkut-angkut gabah saat musim panen raya.


Keunggulan Motor Pengaritan?

Kendaraan-kendaraan jenis ini mempunyai banyak keistimewaan bagi orang-orang khususnya diperdesaan yang mayoritas kuli, buruh dan petani.

Dari sisi harga motor pengaritan dinilai lebih murah ketimbang motor baru lantaran kegunaannya sama dan sangat disayangkan bila harus memakai yang baru untuk angkutan.

Bisa ditemukan dimarketplace seperti Facebook dan toko online lainnya. Karena penjualnya biasanya adalah orang-orang yang BU (Butuh Uang) ataupun pengen ganti baru.

Bebas pajak alias motor tersebut mati pajak dan surat-surat biasanya STNK Only, bukan berarti mengajarkan untuk tidak taat pajak akan tetapi kenyataannya kebanyakan motor pengaritan seperti ini.

Tidak semua, ada yang komplit dan patuh akan pajak pemerintah dan dikhususkan untuk motor pengaritan. Namun jarang sekali ditemukan karena itu pandailah dalam membeli.


Akhir Kata

Demikian postingan review motor pengaritan Honda karisma yang dapat saya sampaikan, jika teman-teman tertarik dengan motor tersebut silahkan komentar dibawah ya.

Jangan lupa share ke media sosial agar menginspirasi banyak orang sebelum membeli motor pengaritan sejenis ini. Bye bye!!!


Budi Santoso
Budi Santoso Penulis dan desainer grafis, yang menyajikan konten-konten unik, kreatif dan inspiratif. Kutipan: Pengetahuan yang baik senantiasa mengajarkanmu untuk lebih dekat pada Allah S.W.T

Posting Komentar untuk "Review Motor Pengaritan Honda Karisma (Harga 1 Jutaan)"