5 Jenis Pintu Garasi Rumah Besi Minimalis

 

Ilmuinternet.com - Bingung mencari model pintu besi minimalis? Memang banyak sekali model pintu besi yang dapat kamu pilih. Namun, semakin banyak pilihan justru semakin sulit untuk memilih.

Kamu harus mengerti trend itu selalu berubah. Begitu juga dengan trend pintu besi model minimalis. Selalu ada model yang berubah dan berbeda dengan model yang sebelumnya.

Bagi kamu yang ingin mengetahui jenis-jenis pintu garasi besi minimalis terkini. Berikut Beberapa Model Pintu Garasi Rumah Besi Minimalis yang sedang trend saat ini.


1. Pintu Garasi Besi Vertikal dan Horisontal

Pintu Garasi Besi Veritikal dan Horizontal
Ilustrasi: Pintu Garasi Besi Minimalis


Model pintu besi seperti ini yang paling sering dipilih. Umumnya, model seperti ini digunakan untuk pintu gerbang rumah.

Pintu ini didesain dengan cara memasang beberapa batang besi secara vertikal atau horizontal, sesuai dengan kesukaan. Model seperti ini cocok sekali untuk dipilih apabila kamu tidak ingin membuat rumah terkesan tertutup.

Space yang ada antara satu dengan batang besi yang lain membuat rumah terkesan terbuka.

Akan tetapi, model pintu besi minimalis cocok juga digunakan untuk pintu ruangan rumah seperti pintu emergency di belakang atau di samping rumah.


2. Pintu Garasi Besi dengan Fiber

Pintu Garasi Besi Dengan Fiber


Terkadang, ada pemilik rumah yang ingin memiliki pintu gerbang rumah dengan bahan besi namun tetap harus ada kesan tertutup. Mungkin saja hal ini untuk keamanan sehingga orang yang ingin berniat jahat tidak bisa melihat kondisi yang ada di dalam rumah.

Untuk tujuan seperti ini, pintu bisa bisa berbentuk seperti yang sebelumnya, yaitu dengan memasang batang besi secara vertikal atau horizontal. Akan tetapi, ada tambahan berupa fiber dengan warna sesuai dengan keinginan. Fiber ini digunakan agar orang dari luar tidak bisa melihat apa yang ada di dalam.


3. Pintu Garasi Besi Tertutup



Model seperti ini biasanya digunakan untuk toko, ruko dan garasi. Pintu ini lebih aman. Bisa dikatakan pintu besi minimalis ini paling aman karena tidak ada celah apapun sehingga orang tidak melihat apa yang ada di dalamnya.


4. Pintu Garasi Besi Semi Tertutup



Ada juga yang model pintu besi semi tertutup. Artinya, masih ada celah di mana udara serta cahaya matahari bisa masuk ke dalam ruangan.

Biasanya pintu seperti ini digunakan untuk pintu garasi. Celah tersebut berfungsi juga sebagai variasi untuk pintu besi garasi.

Banyak opsi yang bisa kamu pilih untuk model pintu besi minimalis seperti ini. Celah tersebut bisa terbuat dari kaca agar ruangan tidak gelap di siang hari. Ada juga celah dibuat bolong atau berlubang dengan motif yang berbeda-beda agar sirukalasi udara bagus.


5. Pintu Garasi Besi Campuran Kayu



Tidak semua pintu besi itu terbuat seutuhnya dari besi. Ada juga pintu besi dengan variasi kayu.

Hanya saja, pintu seperti ini tidak cocok jika bagian pintu tersebut mudah sekali terkena air. Pasalnya, komponen kayu akan mudah rusak jika terkena air.


Mana yang akan Anda pilih?

Terlepas dari model tersebut di atas, kamu juga bisa memodifikasi sendiri bagaimana tampilan pintu besi sesuai dengan keinginan. Diskusikan dengan jasa pembuatan pintu besi agar kamu bisa mendapatkan pintu besi dengan desain menarik sesuai keinginan dan juga harga pintu besi murah.

Kamu juga perlu mempertimbangkan apakah model yang Anda pilih tersebut perawatannya mudah atau tidak. Ini yang tak kalah penting. Seperti ketika Anda memilih model pintu garasi geser, maka pastikan komponen rel memiliki kualitas yang terbaik.

Demikian postingan 5 jenis pintu garasi rumah besi minimalis yang dapat kamu ketahui. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi buat kamu yang mau memasang pintu garasi besi dirumah masing-masing.



Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Posting Komentar