Contoh Undangan Kenduri Bahasa Jawa, Siap Edit Microsoft Word (.doc)

Ilmuinternet.com - Apakah anda sedang mencari desain undangan kenduri bahasa jawa? kenduri adalah acara layaknya syukuran yang biasanya dilakukan oleh suku Jawa, khususnya di Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur untuk memperingati suatu acara penting. 

Sebagai contoh acara 40 hari, 100 hari dan 1000 hari kematian seseorang, atapun acara kelahiran bayi serta acara selametan. Untuk lebih jelasnya anda dapat membaca pengertian dari undangan keduri bahasa jawa berikut!


Apa itu Undangan Kenduri Bahasa Jawa?

Kenduri atau biasa dikenal "Kenduren" merupakan sebuah perjamuan makan untuk memperingati peristiwa, meminta berkah, dan sebagainya. Yang artinya undangan kenduri merupakan sebuah surat dalam bentuk kartu yang meminta penerimanya untuk menghadiri suatu acara kenduri.

Biasa orang akan mengundang saudara serta tetangga terdekat untuk hadir dan membacakan doa bersama, setelah itu barulah membagikan makanan berupa nasi dan hasil bumi lainnya untuk dibawa pulang dan dimakan bersama dengan keluarga masing-masing.

Tujuan dari kenduren itu sendiri adalah meminta selamat buat yang didoakan, dan keluarganya. kenduren jenis ini dilakukan oleh hampir setiap warga, biasanya satu keluarga satu weton yang dirayakan, yaitu yang paling tua atau dituakan dalam keluarga tersebut.


1. Desain Surat Undangan Kenduri Bahasa Jawa (v1)

Contoh undangan kenduri yang menggunakan bahasa jawa pertama adalah atas nama Bpk. Nur Salem yang beralamatkan di Temayang, Bojonegoro. Anda bisa mengeditnya sendiri melalui microsoft word dan menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Berikut link unduhannya!


2. Desain Surat Undangan Kenduri Bahasa Jawa (v2)

Kedua, desain undangan kenduri bahasa jawa yang sangat halus yaitu kromo inggil milik Bpk. Heriyanto asal Ngrayung. Mungkin jika anda menyukainya dapat mengunduhnya melalui link yang sudah saya di sediakan dibawah ini.


Demikian artikel tentang contoh undangan kenduri bahasa indonesia (.doc) terbaru yang bisa di edit melalui microsoft word. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda untuk membuat surat undangan sendiri.

Sebarkan ke media sosial jika menurut anda postingan ini berguna untuk orang lain. Jangan lupa untuk mengikuti update terbaru postingan "desain grafis" lainnya.



Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Posting Komentar