Cara Membuat Garis Bawah Subheading Keren di Blogger

Ilmu Internet - Subheading adalah subjudul atau bagian kecil dari judul besar pada suatu topik pembahasan. Dalam blogger Subheading ini berfungsi untuk membedakan antara judul besar atau topik utama pada blog dan bagian-bagian judul lainnya. Selain itu penggunaan subheading  ini pula dapat membuat blog terlihat lebih rapi dan meningkatkan SEO.

Dengan menggunakan gaya ini tentunya membuat pembaca lebih mudah untuk membedakan antara judul dan isi yang ada pada artikel kamu, dikarenakan adanya garis bawah pada sub tersebut. Untuk menerapkan kode ini pastinya tidak akan memperberat loading blog kamu karena kode ini menggunakan kode CSS.

Langkah-Langkah Membuat Garis Bawah Subheading Keren di Blogger

  1. Silahkan login ke akun blog dan masuk ke dashboard blogger.
  2. Masuk ke menu Tema >> Edit HTML.
  3. Masukkan kode CSS dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin> atauu </style>
     
      /* GARIS BAWAH SUBHEADING KEREN BY Ilmuinternet.com*/
    .post-body h3,.post-body h4,.post-body h5,.post-body h6{position:relative;margin:0 0 10px;padding:10px 0;border-bottom:2px solid #e0e0e0;font-weight:500;letter-spacing:1px}
    .post-body h3{font-size:140%;}.post-body h4{font-size:120%;}.post-body h5{font-size:100%;}.post-body h6{font-size:80%;}
    .post-body h3:before,.post-body h4:before,.post-body h5:before,.post-body h6:before{content:'';position:absolute;bottom:-2px;left:0;right:0;background:#008c5f;width:7%;height:2px;}
  4. Jika sudah tekan SIMPAN.
  5. Untuk Penerapan Garis SubHeading atau Subjudul di postingan kamu. Silahkan Buat Postingan Baru > Select kata yang mau di subheading > Kemudian silahkan kamu pilih menu Subjudul.

  6. Silahkan Pratinjau atau Publikasikan postingan untuk melihat hasilnya. Contohnya seperti desain subheading yang sudah saya gunakan ini. Selamat mencoba!


Akhir Kata

Selain menambah garis bawah pada H3 Subheading atau Subjudul, cara tersebut juga ikut merubah tampilan H4, H5, H6 menjadi ada garis bawahnya. Kamu bisa mengeditnya melalui kode CSS diatas, untuk kode warna garinya #008c5f dan penyesuaian lainnya.

Itulah postingan cara membuat garis bawah subheading dengan tampilan keren di blogger. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kamu dalam mengkostumasi tampilan blog menjadi lebih baik lagi. Silahkan tinggalkan kritik dan ulasannya melalui kolom komentar dibawah ya!



Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Posting Komentar