Ciri-Ciri Rotak (Fuel Pump) Yang Bermasalah

 


Ilmu Internet - Belajar mengetahui ciri atau tanda fuel pump mobil yang bermasalah memang cukup sulit. Mengapa demikian? Hal ini karena pompa bensin mobil tidak terhubung ke indikator check engine yang ada pada mobil. 

Namun Anda tetap perlu mengetahui ciri-ciri fuel pump yang sedang bermasalah dengan beberapa indikator umum. Jika komponen ini bermasalah, maka mobil akan terasa tidak nyaman. Lantas, apa sajakah ciri-cirinya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini. 


1. Mesin Mobil Susah Menyala

Ciri yang pertama yaitu mesin mobil akan susah menyala ketika terparkir dalam waktu yang cukup lama. Hal ini disebabkan oleh bahan bakar yang harusnya sudah siap, tapi tidak tersedia di jalur bahan bakar atau yang disebut jalur fuel line

2. Mesin Mobil Brebet

Ciri yang kedua saat pompa bensin mobil mulai bermasalah yaitu mesin mobil brebet. Hal ini dikarenakan pompa bensin tersumbat kotoran dari tangki bensin karena kualitas bahan bakar yang buruk. Jadi mesin terasa kosong meski pedal gas sudah terinjak. 

3. Sekring Pada Fuel Pump Gosong

Tanda yang selanjutnya yaitu sekring pompa bensin gosong. Penyebab gosongnya sekring ini karena tersumbat endapan kotoran, sehingga kinerja sekring lebih berat. Jika sekring gosong, maka kinerja dari pompa bensin juga tidak normal. 

4. Bau Bensin Menyengat Dari Asap Knalpot

Ciri yang terakhir yaitu munculnya bau bensin yang menyengat pada asap knalpot mobil. Bau menyengat ini disebabkan oleh proses pembakaran pada mesin yang kurang sempurna. Maka dari itu, perhatikan jika ada bau menyengat dari asap knalpot mobil Anda mulai sekarang. 


Akhir kata

Selain ciri-ciri tersebut, ada cara lain untuk mengecek apakah fuel pump mobil Anda sedang bermasalah atau tidak, yaitu dengan mengecek karburator. 

Serta feul pump akan terasa panas ketika disentuh, biasanya karena tersumbat kotoran sehingga kinerja Rotak menjadi berat dan memanas.

Itulah ciri atau tanda untuk mengetahui Rotak Feul Pump yang sedang bermasalah. Semoga bermanfaat dan membantu anda memahami kondisi kendaraan milikmu.



Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Posting Komentar