Cara Mencari Lowongan Kerja di Website Prakerja.go.id

 

Lowongan Kerja Prakerja.go.id/

Ilmu Internet - Prakerja adalah layanan yang diberdayakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia sebagai pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biya yang ditunjukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Melalui website tersebut anda juga bisa menemukan rekomendasi pekerjaan yang relevan dengan kemampuan anda loh. Mau tahu cara mencari lowongan kerja di Prakerja.go.id? Berikut saya rangkum langkah-langkah menemukan pekerjaan yang cocok dengan keahlian anda.


Cara Mencari Lowongan Kerja di Prakerja.go.id

  1. Kunjungi website www.prakerja.go.id
  2. Klik "Masuk" pada halaman depan
  3. Masukkan email dan password akun yang sudah kamu daftarkan. lalu klik "Masuk".
  4. Setelah berhasil login, Anda akan masuk ke Dashboard akun.

  5. Kemudian masukan keahlian anda di kotak pencarian lowongan kerja. Misalnya Desain Grafis, Programmer, Marketing Online dan lain-lain. Lalu klik "Tambah".

  6. Selanjutnya anda akan menemukan rekomendasi pekerjaan sesuai keahlianmu tersebut. Biasanya website Prakerja akan merekomendasikan lowongan kerja dari situs Loker seperti Karir.com, Jobs.id dan lainnya. 

  7. Jika anda tertarik bisa klik "Lihat Selengkapnya" untuk mengetahui detail pekerjaan seperti Persyaratan, Jam Kerja, Gaji dan lainnya". 

  8. Terakhir, klik "Lamar" untuk melamar pekerjaan tersebut.


Akhir Kata

Program Kartu Prakerja merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sektor perlindungan sosial. Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan program tersebut, mengambil berbagai pelatihan keterampilan kerja dan kewirausahaan yang dapat menjadi bekal hidup selama dan pasca pandemi. 

Semoga dengan adanya postingan diatas menambah wawasan tentang kegunaan website prakerja.go.id lebih baik lagi. Jika dalam penulisan dan penyampaian informasi diatas masih kurang akurat saya memohon maaf dan selebihnya saya hanya memberikan refrensi untuk anda. Terima kasih telah berkunjung!



Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Posting Komentar