24 C
id

Cara Membuat Henna Simple Dan Cantik Untuk Pemula

 

Ilustrasi: gambar henna ditangan


Ilmu Internet - Tren menghiasi tangan berkembang pesat, lantaran keindahan dan terlihat lebih menarik salah satunya seni lukis Henna. Kalau kamu merasa asing yang dimaksud dengan henna, berikut penjelasan tentang henna berserta fungsinya.

Tertarik untuk membuatnya? Kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya melalui video YouTube yang sudah disediakan untuk membuat Henna Simple dan Cantik sendiri dibawah.


Apa Itu Henna?

Henna merupakan sebuah tradisi melukis tangan ketika menjelang acara pernikahan. Henna atau Lawsonia Inermis adalah tanaman yang banyak tumbuh di iklim tropis dan subtropis seperti negara Pakistan, India, Afganistan, Mesir, Suriah, Yaman, Maroko, Senegal, Tanzania, Kenya, Iran dan Palestina.

Bagian daunnya sering kali dikeringkan dan diolah menjadi pewarna alami rambut dan kuku atau tinta tato temporer. Warna asli yang dihasilkan oleh daun henna adalah perpaduan antara jingga, cokelat, dan merah. Sementara itu, tinta tato temporer yang dipasarkan dengan klaim berbahan dasar henna sering kali berwarna hitam.

Bahan: Tumbuhan Henna alami


Di Indonesia sendiri, henna lebih dikenal dengan nama inna atau pacar. Tak hanya sebagai pewarna rambut dan kuku, henna juga sering digunakan sebagai penghias kulit dalam prosesi pernikahan beberapa daerah di Indonesia. Henna pun sering dijadikan cara untuk melukis tubuh mempelai wanita dalam beragam upacara adat selama ribuan tahun.


Tutorial Henna Simple dan Cantik Untuk Pemula:

Cara membuat gambar henna bisa kamu praktikkan sendiri dengan mengikuti tutorial di ilmu internet. Dalam menerapkan cara membuat gambar henna ini, kamu tidak harus hebat menggambar.

Asalkan kamu dapat mengikuti polanya dengan baik dan mengikuti tutorial dan petunjuk dengan tepat, kamu bisa mendapatkan hasil henna yang indah.

Berikut cara membuat gambar henna di tangan yang bisa kamu ikuti dari channel YouTube Mehndi Planet:


Inspirasi Henna Simple Dan Cantik:

Masih bingung melukis gambar henna yang bagus? Mungkin desain-desain gambar henna berikut bisa dijadikan referensi menggambar henna ditangan sendiri.

1. Motif Henna Bunga

Google.com


2. Motif Henna Batik

Google.com


3. Motif Henna Pernikahan

Google.com


4. Motif Henna Sederhana

Google.com


5. Motif Henna Cinta (Love)


Itulah desain gambar henna yang bisa kamu jadikan referensi untuk pembuatan lukisan tangan yang menarik. Beberapa diantaranya mempunyai tingkat kerumitan masing-masing, tergantung keunikan serta detail Henna nya.



Akhir kata

Demikian tutorial membuat gambar henna ditangan yang bisa kamu pelajari dirumah. Untuk menghasilkan gambar henna yang baik, kamu harus teliti dan sabar dalam membuatnya terutama pada pola-pola yang rumit. Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat!

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4