5 Aplikasi Editor Foto Bisa Nyanyi Terpopuler di Android

Ilmu Internet - Selamat datang para editor, Aplikasi foto bisa nyanyi belakangan ini mendapat banyak sorotan dari pengguna android karena video di TikTok yang menampilkan sebuah foto yang dapat bernyanyi dengan lagu grup musik asal Moldova, O-Zone.

Meski hanya sepenggal lirik "Maya Hi Maya Hu" saja, tetapi video singkat tersebut mendapat banyak suka dan menjadi trend di TikTok. Hingga akhirnya banyak pengguna yang tertarik untuk membuat foto bisa bernyanyi tersebut di android.

Aplikasi foto bisa nyanyi sebenarnya adalah aplikasi editor yang berfungsi untuk mengedit foto ekspresi wajah bergerak dan bernyanyi sehingga foto nantinya bisa disimpan menjadi sebuah video singkat untuk unggahan TikTokSnack Video, dan media sosial lainnya.

Kalau kamu merupakan seorang editor handal, tentunya mengedit efek foto bisa bernyanyi bisa dibuat dengan mudah melalui software grafis seperti CorelDraw maupun Photoshop. Teknologi berkembang kian pesat, sehingga banyak aplikasi android yang support editing tersebut.

Meski kamu bukan seorang editor grafis sekalipun, beberapa aplikasi edit foto bisa nyanyi terpopuler berikut dapat digunakan bahkan untuk seorang pemula. Simak ulasannya dibawah ini!

1. Anyface

Pertama, aplikasi foto bisa nyanyi dapat kamu edit melalui aplikasi android yang bernama Anyface. Seperti namanya Anyface berfungsi untuk menambah efek foto pada ekspresi wajah, membuat foto berbicara, menambah ekspresi wajah bergerak dan foto bernyanyi dengan lagu.

Berbagai fitur keren disediakan oleh Anyface untuk membuat hasil video lebih menganggumkan. Seperti efek kaca mata, topi, bintang dan filter foto cemberut, tersenyum, tertawa, dan banyak lagi.

Kekurangan Anyface adalah sebagai pengguna gratis kamu hanya bisa menggunakan Trial aplikasi selama 3 hari. Selebihnya Anyface merupakan rekomendasi aplikasi animator foto terbaik untuk membuat foto bisa bernyanyi.

Download Anyface di Google Playstore

2. Wombo

Kedua, selanjutnya aplikasi editor foto yang bisa membuat foto kamu bernyanyi adalah Wombo. Aplikasi besutan developer Wombo Studios Inc, memiliki ukuran file ringan dan interface yang user friendly bagi pengguna android.

Selain gratis wombo dapat digunakan untuk menambahkan selfie atau memilih lagu secara otomatis dengan hasil video yang lucu dan unik. Tak heran jika aplikasi tersebut telah di install sebanyak 10 juta unduhan di Google Playstore.

Hampir serupa dengan aplikasi Anyface, dalam wombo sebagian fitur premium dibatasi untuk pembelian atau berlangganan. Jadi kalau kamu benar-benar menyukainya, wombo sangat sempurna untuk menciptakan video foto bisa bernyanyi.

Download Wombo di Google Playstore

3. Avatarify

Ketiga, Avatarify adalah aplikasi pengubah foto menjadi bergerak dan bernyanyi. Selain di android aplikasi besutan pengembang AvatarifyAi tersebut juga tersedia untuk pengguna iOS. aplikasi ini mempunyai tampilan sederhana, ringan dan mudah dipakai.

Cara menggunakannya juga mudah, kamu tinggal memasukkan foto dari galeri dan memilih berbagai template yang disediakan untuk mengedit foto menjadi seolah bergerak dan bergoyang ketika dilihat orang lain.

Salah satu hal yang membuat Avataify menjadi begitu populer adalah karena template unik yang ditawarkan, juga kepraktisannya ketika digunakan. Sejauh ini, aplikasi tersebut memang mampu memberikan hasil pengeditan yang menarik dalam waktu relatif singkat. 

Download Avatarify di Google Playstore

4. Biugo

Keempat, Aplikasi edit foto bernyanyi berikutnya adalah Biugo. Biugo menyediakan seluruh pengalaman pengeditan video baru dengan template video magis gratis yang besar. Kamu dapat membuat video menyenangkan dengan berbagai tema untuk keluarga, teman, dan kekasihmu hanya dengan beberapa langkah. 

Yang menjadi keunggulan Biugo adalah kemudahan penggunaannya, cukup masukkan salah satu foto dari galerimu dan gunakan efek “Deep Fake Maya Hee” untuk mengedit foto menjadi bernyanyi. Selain itu, Biugo bahkan dapat digunakan untuk pengeditan video menarik lainnya.

Download Biugo di Google Playstore

5. Reface

Kelima, aplikasi ini menawarkan penggunanya untuk mengedit foto ataupun video dengan cara yang unik. Aplikasi ini dengan mudah menukar wajah dalam setiap foto dengan berbagai wajah dan ini disebut dengan fitur face swap.

Teknologi face swap tidak hanya sekadar mengubah wajah. Dengan faceswap Reface, swafoto pengguna akan dipetakan secara otomatis ke wajah lain dengan cara yang realistis, dengan raut muka yang meyakinkan dan gerakan yang benar-benar mirip dengan wajah penggunanya.

Aplikasi Reface juga layak kamu coba untuk mengedit ekspresi foto bernyanyi dan disertai lagu. Aplikasi tersebut begitu populer, terbukti dengan jumlah unduhannya yang mencapai 100 juta lebih di Google Playstore.

Download Reface di Google Playstore


Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi foto bisa nyanyi terpopuler di android yang layak kamu coba. Terima kasih telah membaca postingan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan tentang aplikasi editor foto terkini. 

Masing-masing aplikasi mempunyai kelebihan dan kelemahan, akan tetapi sebagai pengguna kamu juga harus pandai menghargai karya pengembang meski masih ada kekurangan didalamnya.

Jadi aplikasi editor foto bisa nyanyi yang mana pilihanmu? Tulis dikomentar ya, supaya orang-orang juga memakainya. Jangan lupa untuk membagikan postingan ini ke media sosial kalau kamu menyukainya.



Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Posting Komentar