Cara Mengaktifkan Kontrol Orang Tua di Hp Redmi Note 8

 

Ilustrasi: Kontrol Orang Tua di Hp Redmi

 
Ilmu Internet - Teknologi saat ini berkembang sangat pesat, di internet banyak konten yang memberikan manfaat dan juga dampak negatif. Tentunya sebagai orang tua anda harus berhati-hati jika anda baru membelikan ponsel atau tablet Android untuk anak.

Anda mungkin ingin mengatur pembatasan orang tua dan filter konten pada perangkat smartphone agar anak tidak terpapar konten terlarang. Jika anda pengguna Xiaomi Redmi Note 8 anda dapat menggunakan fitur "Kontrol Orang Tua".

Melalui fitur bawaan Xiaomi tersebut Anda dapat membuat profil terbatas di tablet, menggunakan aplikasi pembatasan pihak ketiga, atau mengaktifkan filter dan perlindungan kata sandi untuk pembelian aplikasi di Play Store.


Cara Mengatur Kontrol Orang Tua di Hp Redmi Note 8:

Setting: kontrol orang tua Redmi Note 8

Simak langkah-langkah mengaktifkan fitur atau menu kontrol orang tua pada hape Xiaomi Redmi Note 8 berikut ini!

  1. Buka Setelan -> Kesehatan Digital & Kontrol Orang Tua
  2. Lalu tekan "Siapkan kontrol orang tua". 

  3. Ketuk Mulai untuk menyiapkan kontrol orang tua.


  4. Selanjutnya pilih siapa yang akan menggunakan perangkat. Tekan "Anak atau Remaja".

  5. Kemudian anda bisa melanjutkan langkah selanjutnya untuk penautan Akun Google pada perangkat anak. Tekan "Berikutnya".

  6. Lalu anda harus memasukan akun google perangkat anak yang terhubung dengan aplikasi "Family Link" di google playstore.


Cara Menggunakan Aplikasi Google Family Link:

Kontrol Orang Tua di Google Family Link


Setelah anda menginstal Family Link, kamu akan dibawa ke urutan pengaturan untuk menambahkan akun Gmail anak untuk ditambahkan ke daftar monitoring.

Pada tahap awal, akun Gmail yang kamu pakai akan ditetapkan sebagai “family manager”, dengan proses berikutnya yang melibatkan kode pemasangan yang dihasilkan secara acak dari aplikasi Family Link for parents.

Setelah sebelumnya kamu melalui tahap pengaturan awal di Family Link for parents, berikutnya kamu bisa memasukkan kode pemasangan di aplikasi Family Link for children & teens. Kode ini terdiri dari 9 karakter unik yang akan menghubungkan perangkat yang digunakan anak dan orang tua.

9 karakter kode pemasangan ini perlu kamu input di bagian “Connect your devices” yang didapatkan dari aplikasi Family Link for parents tadi. Setelahnya, perangkat anak akan muncul di Family Link for parents berikut dengan banyak fungsi pengawasan yang bisa digunakan.

Setelah proses pemasangan selesai, kamu sebagai orang tua bisa melakukan moderasi konten internet di smartphone Android yang digunakan anak. Beberapa fitur utama Family Link antara lain adalah:

  • Memantau aplikasi yang digunakan dan durasi total penggunaannya
  • Moderasi unduhan aplikasi di Play Store
  • Mengetahui rekomendasi aplikasi yang aman dan disarankan untuk anak
  • Menentukan batas waktu penggunaan smartphone
  • Mengunci smartphone untuk waktu keluarga yang lebih berkualitas
  • Memantau lokasi anak dari sensor GPS

Akhir kata

Melalui menu kontrol orang tua bawaan Xiaomi tersebut anda dapat mengawasi ponsel anak dari jarak jauh dengan aplikasi Family Link untuk orang tua. Memantau pemakaian perangkat anak dan menetapkan batasnya sesuai kebutuhan anda.

Semoga dengan adanya postingan yang saya bagikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda yang ingin mengetahui kondisi dan perkembangan anak melalui pemantauan perangkat android mereka.

Jika anda menyukai postingan ini, sempatkan diri untuk membagikannya ke teman-teman mu di media sosial. Terima kasih telah membaca!



Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Posting Komentar