24 C
id

Apa Itu TikTok Lite? Kelebihan Serta Kekurangannya?

Generasi milineal pasti tahu dong dengan aplikasi TikTok? TikTok merupakan sebuah platform jejaring sosial video pendek populer yang didukung dengan musik. Tiktok dirancang untuk generasi baru pencipta, dalam membuat video pendek yang unik dengan cepat dan mudah untuk dibagikan dengan teman dan ke seluruh dunia. 

Nah tahukah kamu aplikasi yang dikembangkan oleh developer TikTok PTE.ltd. menawarkan aplikasi versi lite nya juga loh. Bagi Anda yang serba ingin tahu, berikut saya berikan pengertian TikTok Lite berserta kelebihan dan kekurangannnya.

Apa Itu TikTok Lite?

Arti kata Tiktok Lite adalah versi ringan dan optimal dari aplikasi TikTok yang populer. Melalui TikTok Lite, Anda juga dapat membagikan video dan meme lucu dengan teman dan pengikut Anda. Tiktok lite mempunyai berbagai macam efek, fiter gambar, kontrol kecepatan, putar balik, dan efek 'mesin waktu' lainnya. Cukup membuat akun pengguna langsung dari aplikasinya dalam beberapa detik melalui akun Facebook atau Google Anda.

Pengguna TikTok Lite akan menemukan banyak alat yang tersedia untuk mengedit video. Rekam videonya langsung dari aplikasi, atau edit foto dan video yang sudah ada pada ponsel Anda. Dengan demikian, Anda dapat menambahkan ratusan ribu lagu pada video Anda atau pilih lagu yang sudah tersimpan pada ponsel. Intinya aplikasi ini akan menyediakan semua alat yang ada pada aplikasi TikTok yang berukuran penuh, tanpa menghabiskan sumber daya sistem Anda.

Seperti yang kita ketahui TikTok lite merupakan versi ringan dari aplikasi TikTok Biasa. Sebelum Anda menggunakan aplikasi TikTok Lite, sebaiknya kita mengetahui info kelebihan dan kekurangannya yang saya rangkum khusus untuk Anda dibawah ini!

Perbedaan TikTok Official Dengan TikTok Lite?

  1. Tampilan pengguna atau user interface cenderung sama, hanya terdapat beberapa perbedaan (tidak keseluruhan)
  2. Perbedaan kelengkapan fitur di menu Pengaturan, privasi, konfigurasi
  3. Ukuran aplikasi tik tok biasa, diatas 500 mb, sedangkan Tik Tok Lite 180an mban saja!
  4. Kalau di Tik Tok biasa, terdapat Fitur report ( lengkap dengan segala motif pelaporannya), sedangkan kalau di Tik Tok Lite sendiri, tidak terdapat ikon tanda seru atau report.
  5. Di Tik tok biasa, di halaman search terdapat rekomendasi iklan diatas, juga ditambah dengan fitur scan code (QR Code) untuk mencari akun. Sedangkan Kalau di Tik Tok Lite sendiri, tidak ada rekomendasi slide iklan, dan tidak ada juga fitur pencarian melalui QR Code.
  6. Nah perbedaan lainnya, kalau di Tik Tok Lite, Logo notifikasi pesan / DM tidak ada. Sedangkan di Tik Tok biasa, terdapat ikon notifikasi.
  7. Yang terakhir adalah Tik tok Lite sendiri hanya bisa memungkinkan pengguna membuat video berdurasi 15 detik. Tidak bisa untuk 30 detik maupun 60 detik seperti Tik Tok Biasa.

Kelebihan TikTok Lite?

  • Memiliki ukuran aplikasi yang cukup kecil. Sehingga penggunaan kapasitas memori di android akan lebih kecil. Hal ini berbeda dengan aplikasi line versi biasa (official).
  • Ringan untuk digunakan. Nah kelebihan satu ini juga sangat penting. Terutama bagi smartphone android yang memiliki ram sedikit.
  • Tidak terdapat slider iklan di halaman pencarian. Membuat pengguna aplikasi tik tok lite menjadi lebih nyaman.
  • Memiliki tampilan halaman beranda yang sama dengan aplikasi TikTok Official. Sehingga pengguna baru tidak perlu beradaptasi kembali menggunakan aplikasi tik tok lite.

Kekurangan TikTok Lite?

  • Tidak bisa membuat video lebih dari 15 detik. Nah jika di aplikasi tik tok official kita dapat membuat video hingga 1 menit. Maka aplikasi tik tok versi lite hanya dapat membuat video berdurasi 15 detik.
  • Tidak terdapat fitur report. Berbeda dengan aplikasi tik tok asli (official). Pada aplikasi tik tok versi lite tidak tersedia fitur report. Jadi sobat tidak dapat melakukan report video tik tok orang lain.
  • Tidak memiliki fitur selengkap tik tok official. Bagi sobat pembuat video tik tok maka tidak di rekomendasi menggunakan aplikasi tik tok lite. Karena aplikasi tik tok lite tidak memiliki fitur yang cukup lengkap. Padahal untuk membuat video tik tok yang unik sobat harus menggunakan fitur dan efek tersebut.
  • Tidak terdapat ikon notifikasi pada pesan (DM). Sedangkan di aplikasi tik tok official terdapat ikon notifikasi ini. Fitur notifikasi ini berfungsi untuk melihat pesan/direct message.

Kesimpulannya TikTok Lite merupakan jejaring sosial multimedia yang bagus dan keren tidak seperti aplikasi sejenis lainnya, masih seru dan baru. 

Anda akan menemukan ratusan video berbeda untuk ditonton kapan saja, dan bagian terbaiknya adalah, Anda dapat membagikan video unik Anda sendiri dengan komunitas aplikasi ini. 

Versi lite ini menghabiskan ruang pada ponsel dan sumber daya yang lebih sedikit. Tertarik untuk menggunakannnya? Unduh aplikasi remisnya TikTok Lite di Google Playstore.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4