24 C
id

7 Jenis Scope Senjata PUBG Mobile, Beserta Cara Setting Agar Bidikan Tidak Goyang!

Saat bermain game PUBG Mobile senjata merupakan peralatan yang harus kita cari pertama kali didalam permainan. Senjata ini digunakan untuk menyerang musuh. Kita bisa membawa dua buah senjata atau senapan besar, sebuah pistol, dan sebuah senjata jarak dekat.

Di dalam game PUBG Mobile terdapat beberapa scope yang bisa kita gunakan. Setidaknya adalah 7 buah scope yang sering kita temukan ketika bermain game ini. Tapi sebenarnya masih ada beberapa jenis scope yang justru sulit sekali didapatkan alias langka.

Apa Itu Scope di PUBG Mobile?

Scope adalah sebuah attachment yang menjadi elemen penting dalam pertempuran. Karena itu jangan heran kalau scope paling banyak dicari oleh para pemain. Pasalnya benda ini akan membuat urusan membidik musuh menjadi lebih mudah dibandingkan biasanya.

Artikel kali ini akan memperlihatkan scope manakah yang paling bagus, sebab attachment yang dipasang pada upper rail senjata ini sangat banyak jenis dan fungsinya.

Jenis-Jenis Scope di Game PUBG Mobile Yang Harus Perlu Ketahui:

1. Red Dot Sight


Efek: +20% lebih cepat untuk berganti ke mode scope

Red Dot Sight ini merupakan sebuah scope yang berfungsi untuk memproyeksikan sebuah gambar hologrfik berupa titik merah pada tengah scope. Dengan menggunakan attachment ini, kita bisa membidik target 20% lebih cepat ketika berganti menggunakan scope.

Selain itu kamu juga bisa mengatur tingkat kecerahan reticlenya dengan menggunakan scroll down dan scroll up jika kamu merasa reticlenya kurang terlihat saat melakukan aim. Hampir semua Assault Rifle, SMG, Sniper Rifle dan Pistol bisa menggunakan Holographic Sight kecuali P18 dan P1911.

2. Holo Sight


Efek: +20% lebih cepat untuk berganti ke mode scope

Kerangka dari Holo Sight ini terlihat lebih besar jika dibandingkan dengan Red Dot Sight. Hal ini terkadang akan membuat Holo Sight bisa menutupi pandanganmu, sehingga tingkat kewaspadaan kita akan sedikit berkurang ketika bermain.

Sama halnya dengan Holographic, kamu juga bisa mengubah tingkat kecerahan reticlenya dengan scroll down dan scroll up saat melakukan aim. Red Dot selalu menjadi pilihan terbaik jika kamu bermain dengan teknik assault loadout ataupun close quarter combat loadout. Selain itu, Red Dot juga bisa dipasangkan ke semua senjata.

3. Scope 2x


Efek: +10% lebih cepat untuk berganti ke mode scope Pembesaran 1.80x

Scope 2x mampu memperbesar bidikan hingga 2x zoom. Jenis scope ini bisa digunakan pada semua jenis senjata di PUBG Mobile, kecuali pistol dan shotgun. Scope 2x ini sangat cocok digunakan pada senjata yang jangkauannya jarak dekat hingga jarak menengah. Jenis senjata yang cocok dipasang scopeo 2x ini adalah Assault Rifle dan SMG.

Selain itu, scope ini juga memberikan tambahan 10 persen aim speed yang tidak lebih cepat dari Red Dot dan juga Holographic, tapi tetap membuatmu menjadi lebih cepat dalam berganti vision dari third/first party perspective menjadi aim. 2x scope bisa dipasang di semua senjata AR, SMG dan sniper rifle.

4. Scope 3x


Efek: Pembesaran 3.00x

Scope 3x sebenarnya juga cocok untuk senjata-senjata jarak dekat hingga menengah. Attachment ini mampu memperbesar bidikan hingga 3x zoom. Semua senjata sangat cocok dipasangkan attachment ini, kecuali untuk senjata pistol dan shotgun. Senjata jenis Assault Rifle dan SMG juga sangat cocok dipasang scope 3x.

3x scope juga cocok untuk pertarungan jarak dekat dekat sampai menengah. Tambahan 10 persen aim speed juga bisa kamu dapatkan ketika memasangkan scope ini ke senjatamu. Bukan pilihan yang buruk jika kamu belum menemukan 4x scope karena scope ini cukup mudah didapatkan dan sangat fleksibel untuk dipasang di banyak senjata AR, DMR, SMG dan sniper.

5. Scope 4x (ACOG)


Efek: Pembesaran 4.00x

Scope 4x sangat cocok dipasang pada senjata yang jangkauan tembaknya jarak menengah hingga jarak jauh. Senjata ini lebih efekif digunakan pada jenis senjata Assault Rifle da Sniper Rifle. Tapi sayangnya bodi dari scope yang satu ini lebih besar, sehingga para pemain akan lebih kesulitan dalam mengawasi area yang ada di luar bidikan scope.

Dengan memasang 4x scope kamu tidak akan mendapatkan bonus aim speed jadi sangat tidak direkomendasikan jika kamu menggunakan scope ini dalam pertempuran jarak dekat. 4x scope termasuk uncommon world item jadi kamu akan cukup kesulitan menemukannya. Selain itu scope ini bisa dipasang di senjata AR, DMR, SMG dan sniper.

6. Scope 6x


Efek: Pembesaran 6.00x

Scope yang satu ini juga sangat cocok dipasangkan pada senjata jarak menengah hinga jarak jauh. Jenis senjata Assault Riffle dan Sniper Rifle akan menjadi lebih optimal jika dipasangkan Scope 6x karena kedua senjata tersebut memiliki jangkauan peluru cukup jauh.

Seperti namanya, scope ini mampu memperbesar jarak pandang enam kali lebih besar. Jika targetmu terlalu dekat untuk dilihat, kamu bisa zoom out jarak pandangnya hingga 3x dengan scope ini layaknya 8x scope.

Sangat cocok untuk pertarungan jarak menengah hingga jauh namun sangat tidak direkomendasikan untuk jarak dekat karena scope ini akan mengurangi aim speedmu sebesar 20%. Walaupun memiliki kekurangan sama seperti 8x scope, 6x scope punya kelebihan dari 4x scope, yaitu bisa dipasang di semua senjata AR, DMR, SMG dan sniper.

7. Scope 8x


Efek: Pembesaran 7.25x

Scope yang satu ini khusus digunakan untuk senjata jarak jauh, terutama untuk senjata jenis Sniper Rifle. Pada awal rilis game PUBG Mobile, Scope 8x bisa digunakan untuk semua jenis senjata Assault Rifle dan Sniper. Tapi untuk saat ini, scope ini hanya bisa digunakan pada jenis senjata Sniper Rifle dan Marksman Rifle.

Scope ini juga memiliki kemampuan untuk zoom out jika musuh berada di jarak menengah agar kamu bisa membidik musuh dengan lebih baik. Walau sangat mengagumkan, tapi 8x scope punya kekurangan dimana aim speedmu akan berkurang 20 persen. Selain itu, scope ini termasuk rare world item, jadi sangat sulit untuk didapatkan. Lalu 8x scope hanya bisa dipasang di senjata DMR dan sniper yang memang memiliki jarak tembak yang jauh.

  • Tips: Untuk kalian yang senang menjadi sniper, scope 8x sangat cocok kalian gunakan karena jenis scope ini akan membudah kalian untuk membidik musuh yang jaraknya sangat jauh. Sekian pembahasan kali jenis-jenis scope di PUBG Mobile.

Cara Setting Scope Senjata PUBG Mobile Agar Bidikan Tidak Goyang:

Berikut langkah-langkah untuk mengatur scope senjata PUBG Mobile supaya bidikan Anda tidak mudah goyang. Sehingga memudahkan Anda dalam menembak musuh dengan tingkat akurasi yang bagus.

1. Camera

Setting camera mengatur sensitivitas kamera saat mengitai musuh. Berikut adalah setting umum yang biasa dipakai banyak orang.

  • First Person No Scope: 70%
  • Third Person No Scope: 71%
  • Red Dot, Holographic, Aim Assist: 30%
  • Scope 2x: 30%
  • Scope 3x: 25%
  • Scope 4x: 16%
  • Scope 6x: 10%
  • Scope 8x: 6%

2. ADS Sensitivity

Setting ADS (aim down sight) mengatur sensitivitas saat membidik senjata. Berikut adalah setting umum yang biasa dipakai banyak orang.

  • First Person No Scope: 85%
  • Third Person No Scope: 70%
  • Red Dot, Holographic, Aim Assist: 28%
  • Scope 2x: 28%
  • Scope 3x: 24%
  • Scope 4x: 24%
  • Scope 6x: 12%
  • Scope 8x: 4%

3. Gyroscope

Sesuai namanya, setting ini mengatur sensitivitas gyroscope. Berikut adalah setting umum yang biasa dipakai banyak orang.

  • First Person No Scope: 233%
  • Third Person No Scope: 200%
  • Red Dot, Holographic, Aim Assist: 272%
  • Scope 2x: 269%
  • Scope 3x: 211%
  • Scope 4x: 35%
  • Scope 6x: 44%
  • Scope 8x: 30%


Demikian jenis-jenis scope pubg mobile yang bisa Anda ketahui! Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda tentang dunia game pubg mobile lebih baik. Akhir kata, jika Anda mempunyai kritik dan saran terkait postingan diatas. Tuliskan curahan hati Anda melalui kolom komentar!

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4