24 C
id

Cara Menghilangkan Watermark CapCut di Video Editannya

CapCut merupakan aplikasi yang berguna untuk edit video di hp android paling populer saat ini, aplikasi ini terkenal sangat cocok untuk digunakan edit video pendek, seperti dalam konten TikTok, Snack Video, Instagram, serta media sosial lainnya. Tak heran jika saat ini CapCut masuk ke dalam daftar aplikasi paling populer di Google Playstore, sehingga menandakan bahwa aplikasi ini memiliki banyak pengguna.

Terlebih lagi aplikasi CapCut menawarkan beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan aplikasi editor video lainnya, salah satunya adalah aplikasi CapCut gratis untuk digunakan jika dibandingkan aplikasi edit video lainnya yang memasang watermark agar penggunanya melakukan berlangganan.

Hal tersebutlah yang banyak menjadi alasan bagi pengguna sangat menyukai aplikasi CapCut, terlebih lagi tampilan antarmuka dari aplikasi CapCut cukup sederhana dan mudah untuk dipahami meskipun pemula, sehingga bagi pengguna baru tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dan paham dalam menggunakan aplikasi CapCut.


Apa Itu Watermark CapCut?

Watermark adalah tulisan atau logo yg biasa ditemukan pada sebuah karya digital atau manual, dan menunjukan identitas dari seseorang yg menciptakan karya tersebut. Nah, aplikasi CapCut ada tulisan watermark juga loh! Akan tetapi hanya dibagian akhir video dan bisa dihapus secara bebas dan legal tentunya. Pihak developer Bytedance Pte. Ltd menyediakan fitur tersebut dengan tujuan agar siapa saja boleh menghilangkan tulisan CapCut di akhir video secara gratis tanpa membeli aplikasi premiumnya.

Perlu diketahui bahwa tulisan tersebut sebenarnya bukanlah watermark dan tentunya bisa dihilangkan. Namun bagi sebagian orang dan terutama pengguna baru belum bisa atau belum mengetahui cara menghilangkan tulisan CapCut di akhir video hasil editan di CapCut, padahal caranya sangat mudah jika anda sudah terbiasa melakukan editing video. Untuk caranya, langsung saja kita bahas lengkap di bawah ini.


Langkah-langkah Menghilangkan Tulisan Watermark CapCut di Video Editannya:

Untuk cara menghilangkan tulisan CapCut di video editan CapCut caranya cukup mudah, anda bisa mengikuti tips di bawah ini.

Pastikan juga bahwa aplikasi CapCut anda merupakan versi yang terbaru. jika belum anda bisa mengecek atau memperbarui di Google Playstore.


  1. Pastikan Anda sudah selesai mengedit video dan sebelum melakukan ekspor video, perhatikan dibagian akhir video. Jika terdapat tulisan Akhiran, maka klik saja dan tekan Hapus seperti pada gambar di bawah ini.

  2. Setelah anda klik Hapus, maka akan ada tulisan +Tambahkan. Artinya watermark atau tulisan CapCut telah hilang dari video.

  3. Selanjutnya Anda tinggal melakukan ekspor video, dengan demikian video hasil editan anda tidak akan ada tulisan CapCut di akhir videonya. Mudah bukan?


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung. Seberapa puas Anda menggunakan aplikasi CapCut tersebut? Ceritakan pengalamanmu melalui kolom komentar ya.

Jangan lupa untuk memberikan dukungan kepada Ilmu Internet, jika Anda menyukai postingan tersebut. Supaya saya makin semangat menulis dan memberikan ilmu bermanfaat lainnya.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4