24 C
id

Cara Mengatur Jumlah Postingan di Halaman Utama Blogger


Ilmuinternet.com - Apakah kamu kesulitan untuk mengatur jumlah postingan yang tampil di beranda atau halaman utama blog? Tenang, karena dikesempatan ini saya akan memberikan tipsnya yang bisa langsung kamu praktekkan! Secara default blogger telah menyediakan pengaturan untuk menampilkan semua postingan di halaman utama. Baik digunakan untuk menambah maupun mengurangi jumlah postingan yang ditampilkan pada beranda blog.

Tujuan utamanya supaya pengguna blogger dengan mudah mengkostumasi jumlah maksimal postingan yang ditampilkan di halaman utama. Berdasarkan pengalaman saya jika jumlah postingan yang ditampilkan terlalu banyak, alhasil akan berpengaruh pada kecepatan muat blog menjadi lambat terlebih jika kamu belum mengoptimasi ukuran gambar disetiap postingannya. Karena itu, simak tutorialnya berikut!


Langkah-langkah Mengatur Jumlah Maksimal Postingan di Halaman Utama Blog:

Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah atau mengurangi jumlah post yang tampilkan di homepage blog. Masing-masing cara mengedit postingan halaman home di blogspot sangat membantu, untuk itu silahkan dipelajari!


A. Cara Mengatur Jumlah Postingan Halaman Utama Blog Melalui Menu Setting/Setelan

  1. Masuk atau login ke Dasbor blogger.com milikmu.
  2. Buka menu "Setting atau Setelan".

  3. Telusuri hingga menemukan pilihan pengaturan "Postingan" lalu ganti tulisan 7 entri sesuai kebutuhanmu.

  4. Jika sudah, tekan tombol Simpan. Sekarang lihat hasilnya di halaman utama blogmu, nanti jumlah postingan akan tampil sesuai settingan terbaru.


B. Cara Mengatur Jumlah Postingan Halaman Utama Blog Melalui Menu Layout/Tata Letak

  1. Pastikan kamu sudah login blogger.com menggunakan akun milikmu.
  2. Hampir sama dengan langkah pertama diatas, bedanya kamu harus membuka menu Layout atau Tata Letak.

  3. Cari widget dengan nama "Blog Posts atau Gadget Postingan Blog" lalu tekan icon pensil untuk mengedit.

  4. Selanjutnya kamu bisa mengedit angka jumlah postingan yang ditampilkan di halaman utama seperti gambar berikut.

  5. Jangan lupa untuk menekan tombol Save atau Simpan. Kemudian lihat hasilnya!

  • Info: Tutorial mengatur jumlah isi postingan di homepage blog ini saya buat pada Jumat, 2 April 2021. Dengan tampilan blogger terbaru dan seperti itulah antarmuka nya! Mungkin pada pembaruan selanjutnya akan berbeda dengan sekarang. Namun setidaknya sekarang kamu sudah mengetahui dasar dan lokasi untuk mengedit jumlah artikel yang tampil diberanda blog.


Demikian postingan yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan membantu teman-teman blogger yang masih belajar. Bagaimana apakah masalahmu sudah teratasi? Silahkan tinggalkan kritik dan saran kamu untuk membangun ilmu internet lebih baik kedepannya. Salam Blogger Indonesia.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4