24 C
id

Cara Menambahkan Musik atau Lagu di Video Editing CapCut


Musik merupakan salah satu aspek penting yang bisa menentukan menarik atau tidaknya suatu video. Jika musik yang Anda gunakan sesuai dengan video, maka bisa dijamin bahwa video Anda dapat menjadi lebih bagus. 

Anda bisa menambahkan musik yang pas ketika mengedit video dengan menggunakan Capcut. Sebagai salah satu aplikasi editing yang banyak digunakan, maka aplikasi Capcut ini juga punya banyak fitur namun tetap mudah digunakan. 

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan bagaimana caranya mencari musik atau lagu di Capcut. Anda yang masih bingung cara cari dan juga menambahkan musik di Capcut bisa simak tulisan kali ini.


  • Jika Anda ingin menambahkan musik di CapCut, maka Anda tinggal pilih saja fitur Tambahkan Suara yang ada di Capcut.
  • Setelah itu Anda bisa cari lagu yang ingin Anda masukkan kedalam video yang sedang Anda edit di Capcut.
  • Pastikan audio yang Anda masukkan kedalam video sudah sesuai, sehingga hasil video Anda bisa tampak lebih keren.


Langkah-langkah Menambahkan Musik atau Lagu Kedalam Editing Video di Capcut

Anda mungkin akan merasa sedikit bingung ketika mencari musik untuk ditambahkan di Capcut. Jika Anda masih bingung, Anda bisa ikuti cara mencari lagu di Capcut berikut ini:


A. Menambahkan Musik atau Lagu Melalui Menu Bawaan CapCut

  1. Buka salah satu project yang Anda buat di Capcut atau Anda juga bisa membuat sebuah Proyek Baru di Capcut. 

  2. Kemudian ketika Anda sudah masuk ke dalam proses editing, maka Anda bisa tekan tombol Tambahkan Suara.

Penjelasannya: 
  • Pada menus Suara, didalam menu sounds ini terdapat tiga pilihan yakni Rekomendasi, Favorit, dan Suara Anda
  • Pada menu Rekomendasi untuk menggunakan musik atau lagu rekomendasi dari Capcut. Namun jika Anda sudah punya file musik yang akan dimasukkan, maka Anda bisa tekan menu Suara Anda

B. Mengekstrak Musik atau Lagu Melalui Sebuah Video diluar Aplikasi CapCut

  1. Jika musik yang ingin Anda masukkan tersebut merupakan musik dari sebuah video, maka Anda bisa tekan tombol Extracted dan tekan Ekstrak Suara Dari Video. Atau pilih menu Dari Perangkat, jika Anda sudah memiliki musik di Penyimpanan Telepon Anda.

  2. Selanjutnya Anda bisa pilih file video yang musiknya ingin Anda ambil, dengan begitu maka audio yang ada pada video tersebut bisa Anda gunakan. Lalu tekan Impor suara saja.

  3. Selanjutnya tekan tombol "+" untuk menambahkan musik yang telah di ekstrak melalui video galeri Anda tadi kedalam editing CapCut. 

  4. Kurang lebih hasilnya seperti gambar dibawah ini, setelah musik video hasil ekstrak ditambahkan kedalam Capcut.

  5. Begitulah cara mencari lagu untuk ditambahkan kedalam video Capcut.


Demikian mencari musik atau lagu untuk video editing di aplikasi CapCut yang bisa Anda pelajari! Semoga bisa bermanfaat dan membantu teman-teman mengedit video dengan berbagai musik buatanmu sendiri.

Bagaimana apakah Anda cukup puas dengan tutorial kali ini? Tuliskan pendapatmu melalui kolom komentar dibawah ya, untuk mulai berdiskusi dengan saya!

Mohon sempatkan waktu luang Anda membagikan postingan tersebut jika anda menyukainya. Dengan bantuan anda bisa mengembangkan ilmu internet lebih baik lagi.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4