24 C
id

Cek Plat Nomor Kendaraan Jateng Melalui Aplikasi SAKPOLE, Gampang Banget Lur!

Halo sobat, sudahkah kamu membayar pajak kendaraan dan selalu mentaati peraturan lalu lintas? Jika sudah Alhamdulillah! Nah, tahukah kamu cara mengecek plat nomor kendaraan melalui aplikasi SAKPOLE?

Kalau belum, tenang karena dikesempatan ini saya mau bagikan tutorial cek plat nomor kendaraan dengan mudah di SAKPOLE. Sebelumnya itu kamu harus mengetahui apa yang dimaksud dengan aplikasi SAKPOLE, beserta fungsinya!


Apa Itu SAKPOLE?

SAKPOLE atau Sistem Administrasi Kendaraan Pajak Online merupakan aplikasi berbasis android yang dikembangkan oleh PSI-BAPENDA Provinsi Jateng. SAKPOLE berfungsi untuk memudahkan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online lewat aplikasi android khususnya yang ada di Jawa Tengah.

Dengan begitu masyarakat bisa dengan mudah memperpanjang STNK di Jateng dimanapun dan tidak perlu mengantri. Selain itu di SAKPOLE kamu juga bisa mengecek berbagai informasi penting seperti Plat Nomor Kendaraan, Lokasi Samsat, ATM, Kantor Polisi, SPBU dan lainnya.


Tujuan Mengecek Plat Nomor Kendaraan?

Tentunya untuk mendapatkan informasi terkait dengan kendaraan tersebut bukan? Seperti yang kita ketahui setiap kendaraan memiliki informasi seputar nama pemilik resmi, jenis kendaraan, merek, tipe, tahun perakitan kendaraan, nomor rangka dan juga nomor mesin.

Informasi mengenai kendaraan ini biasanya adalah informasi yang berhubungan dengan pembayaran pajak dari kendaraan tersebut mulai dari pajak tahunan, hingga tanggal jatuh tempo.

Dengan kemudahan akses informasi yang bisa kamu dapatkan tersebut maka sekarang tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk terlambat membayar pajak bukan?


Langkah-langkah Cek Plat Nomor Kendaraan Melalui Aplikasi SAKPOLE JATENG:

  1. Pertama unduh (download) dan instal aplikasi SAKPOLE resmi di Google Play Store.
  2. Buka aplikasi SAKPOLE, pilih menu "Informasi".

  3. Selanjutnya pilih menu "Kendaraan Bermotor".

  4. Isikan No Polisi atau Plat Nomor Kendaraan.

  5. Selesai.. Sekarang kamu bisa melihat informasi plat nomor kendaraan milikmu.

  • Catatan: Aplikasi SAKPOLE hanya menampilkan beberapa informasi kurang lebih seperti gambar diatas. Mungkin kedepan akan berbeda karena itu selalu ikuti update aplikasinya. Serta untuk menggunakan aplikasi tersebut dibutuhkan koneksi internet atau online.

Demikian informasi cara mengecek plat nomor kendaraan melalui aplikasi SAKPOLE Jateng yang bisa kamu ketahui! Semoga bermanfaat sedulur dan jangan lupa untuk membayar pajak tepat waktu ya!

Gimana mudah bukan? Hayo siapa yang sering telat bayar pajak ngaku! Hehe

Bagikan ke teman-temanmu kalau kamu menyukai postingan ini. Silahkan tinggalkan kritik dan saran terkait untuk membangun ilmu internet lebih baik kedepannya.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4