24 C
id

5 Stylus Pen Terbaik Untuk Smartphone & Tablet

5 Stylus Pen terbaik untuk smartphone & tablet


Bagi desainer grafis, stylus pen adalah sebuah alat penting demi menunjang hasil karya yang bagus. Apalagi untuk seorang komikus hingga ilustrator, stylus pen menjadi perlengkapan yang tidak boleh terlupakan keberadaannya. Apalagi kamu mengaplikasikan karya desain melalui smartphone dan tablet stylus pen ini sangat dibutuhkan.

Diluar sana banyak jenis stylus pen dan merek seperti Spigen, Baseus, Adonit dan lainnya dipasaran. Supaya kamu nanti tidak kebingungan untuk memilih, ada beberapa hal penting yang wajib kamu ketahui. Berikut penjelasannya!

  • Stylus pen terbagi berdasarkan jenis nib-nya yakni Tebal, Tipis dan Bulat, serta seperti kuas. Stylus pen yang bagus harus memiliki sensitifitas tekanan tinggi & tersedia fitur palm rejection. 


5 Rekomendasi Stylus Pen Terbaik Untuk Smartphone & Tablet

Dibawah ini merupakan rekomendasi pena-pena stylus terbaik yang mungkin bisa menjadi refrensi untuk kamu yang sedang mencarinya. Sekali lagi, semua tergantung kebutuhan dan pilihanmu!

1. Adonit Mini 4

Stylus pen pertama yang rekomendasi untuk desain grafis di hape atau tablet adalah dari merek Adonit. Pena stylus tersebut memiliki bentuk yang kecil minimalis namun diklaim memiliki ujung cakram presisi sehingga bisa digunakan untuk menulis dan menggambar dengan akurat.

kelebihan lain dari adronit mini 4 mata penanya terpasang secara permanen, proses menggambar pun jadi lebih stabil. Jenis mata pena tersebut menambah feel seperti sedang menulis di atas kertas sungguhan. Kalau kamu membutuhkan stylus pen yang praktis dengan daya kerja tinggi, produk ini bisa jadi pilihan.

Stylus tersebut memiliki berat sekitar 15,4 gram dan tidak menggunakan battery untuk terus menulis. Serta sangat kompatibel dengan perangkat Android & IOS 5 keatas.


2. WiWU Picasso Active Stylus Pen P338


Selanjutnya ada stylus pen buatan dari Wiwu yang mendukung semua perangkat touchscreen termasuk android tablet. Picasso Active Stylus Pen P338 memiliki desain ultra slim dengan bahan aluminium material body dan bentuknya serupa pensil sehingga nyaman dan gampang untuk digunakan.

Picasso Active Stylus Pen P338 sudah menggunakan teknologi battery dan dilengkapi fitur auto shut off, produk ini akan mati otomatis jika tidak digunakan selama 30 menit. Selain itu, baterai 100 mAh-nya dapat digunakan selama 10-12 jam dengan waktu standby 8-10 hari.


3. Wacom Bamboo Tip


Kalau kamu membutuhkan produk yang nyaman di genggaman, sepertinya akan cocok dengan stylus pen ini. Produk dari Wacom ini memiliki desain yang ergonomis sehingga nyaman di tangan. Tidak hanya itu, permukaannya yang terbuat dari anodized aluminum memberikan tampilan yang elegan.

Kelebihan lainnya, meskipun menggunakan daya baterai, Anda tidak perlu melakukan pairing dengan mengaktifkan Bluetooth-nya. Anda dapat menggunakannya cukup dengan satu klik saja. Dipadukan dengan sistemnya yang kompatibel dengan banyak perangkat, stylus pen ini bisa jadi produk yang patut dipertimbangkan.

Wacom Bamboo Tip mampu bertahan selama 20 pemakaian dan sangat mendukung perangkat IOS maupun Android. Tertarik untuk menggunakan nya?


4. Biopen Active Sense Stylus

Ibiopen Active Sense Stylus mempunyai desain seperti bolpoin dengan dimensi 11,9 x 135 mm. Dengan ukurannya tersebut, produk ini direkomendasikan untuk kamu yang kesulitan menggunakan stylus pen kecil. Produk ini juga bisa jadi pilihan untuk Anda yang memiliki jari berukuran besar.

Kelebihan lain dari stylus pen ini adalah mempunyai nib yang bisa diganti saat tidak berfungsi lagi. Selain itu, stylus pen ini menggunakan baterai jenis AAA yang tahan lama. Anda tidak perlu menunggu charging. Pada bagian bodinya juga terdapat lampu LED yang berubah warna untuk menunjukkan kondisi baterai.


5. Adonit Switch



Stylus Pen terakhir yang mungkin kamu sukai dan rekomendasi terbaik menurut ilmu internet adalah merek Adronit Switch. Pena stylus tersebut mempunyai 2 sisi yang dapat digunakan bukan hanya sebagai stylus, melainkan juga pena tulis biasa. Multifungsi banget kan?

Adonit Switch dibanderol sekitar Rp400 ribuan saja dengan bahan alumunium dan berat bersih 20,7 gram sehingga tidak melelahkan tangan saat menggambar karya grafismu.

  • Tips: Sudah tentukan pilihan? Kamu bisa membeli pena-pena stylus hebat diatas melalui marketplace yang populer di Indonesia misalnya, Tokopedia, Lazada, Tokopedia dan toko online lainnya.


Demikian pena-pena stylus terbaik yang bisa saya rekomendasikan untuk smartphone dan tablet. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan tentang peralatan dunia grafis terkini. Bagimana, apakah kamu sudah menentukan pilihan stylus pen terbaikmu?

Tinggalkan kritik dan saran terkait postingan diatas dan sempatkan waktu luangmu untuk membagikannya ke media sosial kalau kamu menyukainya!

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4