24 C
id

5 Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik Untuk Pemula & Profesional


Gitar Akustik merupakan sebuah instrumen penting untuk memainkan musik. Gitar jenis akustik sering digunakan untuk belajar memainkan gitar. Sebelum berlanjut ke varian gitar elektrik.

Secara umum gitar akustik memiliki ciri khas dan fungsi sendiri dan menjadi gaya bermusik tersendiri sehingga banyak digunakan para musisi untuk berkarya.

Nah, buat kamu yang mau membelinya, namun bingung memilih mana merk gitar akustik terbaik, tak perlu khawatir, Saya punya daftar rekomendasi merk gitar yang bagus berikut ini!


5 Pilihan Gitar Akustik Terbaik Untuk Pemula dan Profesional

Mungkin dengan pilihan gitar-gitar terbaik dibawah ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang mau bermain gitar atau sedang belajar. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut!

1. Gitar Akustik Schecter

Gitar akustik yang bagus pertama adalah gitar akustik merk schecter. Brand yang berasal dari Amerika Serikat ini sudah sejak lama menjadi andalan para gitaris andal dan para profesional.

Salah satu diantara musisi legendaris yang punya produk signature dengan Schecter adalah Robert Smith dari salah satu band terpopuler, yakni The Cure.

2. Gitar Akustik Yamaha

Soal kemudahan pemakaian, Yamaha memang sudah lama menjadi raja di pasar gitar akustik.

Kemudahan kostumisasi dan penggantian senar gitar Yamaha juga menjadikan gitar akustik merk Yamaha populer terutama di kalangan pemula.

Selain user-friendly, gitar merk Yamaha tersedia dalam berbagai varian, siap untuk memenuhi selera setiap pemain gitar.


3. Gitar Akustik Gibson

Nama legendaris Gibson di dunia musik tentu saja sangat berperan dalam menjamin kualitas tinggi produknya.

Brand asli Amerika ini sudah berpengalaman selama hampir seabad memproduksi berbagai instrumen musik. Tidak heran bila gitar akustik merk Gibson menjadi favorit banyak orang di Indonesia, bahkan dunia.


4. Gitar Akustik Cowboy

Merk gitar terbaik berikutnya adalah gitar akustik merk Cowboy. Produk asli Amerika ini tengah menjadi primadona baru di kalangan pecinta gitar di tanah air.

Brand Cowboy terkenal dengan teknologi senar anti-karatnya, menjadikannya lebih awet dibandingkan dengan merk lainnya.


5. Gitar Akustik Taylor


Rekomendasi merk gitar akustik terakhir adalah gitar merk Taylor. Meski relatif baru di Indonesia, brand ini sudah cukup terkenal di kalangan pemain gitar.

Gitar akustik buatan Taylor dikenal luas dengan suara otentik yang dihasilkannya, memberikan pengalaman bermain musik yang menyenangkan dan lebih asyik berkat suguhan suara merdu yang dihasilkannya.

Demikian gitar-gitar akustik terbaik yang bisa saya sampaikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua tentang gitar khususnya akustik.


Gimana sudah tentukan gitar akustik pilihanmu? Berikan kritik dan saranmu terkait postingan ini serta bagikan ke media sosial kalau kamu menyukainya.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4