24 C
id

5 Manfaat Yang Kamu Dapatkan Ketika Blogging


Ilmuinternet.com - Bagi sebagian orang menganggap bahwa blog adalah hal yang membosankan dan cenderung menghabiskan waktu. Mereka mengatakan itu karena mereka belum merasakannya atau belum mencobanya bahwa ada peluang yang mereka lewatkan.

Banyak orang yang tidak mengerti tentang blog yang mengatakan: "Apa bagusnya ngeblog?" Orang lain juga mengatakan: "Buang-Buang waktu aja ngurusin blog! Andai mereka mengetahuinya saya kira mereka sekarang sedang duduk dan sibuk mengetik postingan setiap harinya.

Saya biasa mengatakan hal-hal seperti ini dengan teman saya di rumah, duduk, hanya untuk menerbitkan dan blog. Dan, setelah mencoba blog, ternyata sangat luar biasa. Banyak hal baru yang saya terima selama menjadi blogger karena itu saya akan membagikannya disini. Berikut ulasannya!

5 Manfaat Yang Kamu Dapatkan Ketika Blogging?

Saat menekuni dunia blogging menurut pendapat saya, ada 5 hal yang saya terima saat blogging. Apa 5 hal itu? Berikut ulasan lengkapnya untuk kamu yang masih penasaran dengan dunia blogging!


1. Blogging Seperti Penulis

Menjadi seorang blogger artinya kamu harus menulis dan menerbitkan artikel, dalam blogging kamu dilatih untuk menjadi penulis yang baik. Kalau kita terbiasa menulis, kita juga bisa menjadi seorang penulis. Semakin sering kita tulis, maka kita akan membaik secara tertulis. 

Baik menulis tentang produk maupun konten tutorial. Mungkin, suatu hari nanti blogmu dikunjungi oleh seorang editor. Kalau kamu beruntung, maka kamu mungkin mendapat penawaran untuk menjadi seorang penulis. Hebat bukan? Lihat saja penulis Raditya Dhika

Dia sukses dengan blog "KambingJantannya" yang telah dibuat film dan komiknya. Bukankah itu hal hebat? Jadi, point satu adalah Blogging membuat saya mendapatkan banyak pengalaman menulis yang kiranya pasti akan menguntungkan, bukan?


2. Blogger Friendship

Tidak dapat dipungkiri bahwa jika kita menjadi seorang blogger pastilah kita akan mengunjungi blog orang lain atau isitilahnya adalah BlogWalking. Sebenanrnya, saat kita BlogWalking berarti kita telah melakukan komunikasi kepada pemilik blog yang kita kunjungi. Semakin sering kita berkunjung maka kita akan semakin dekat hubungan anda dengan pemilik blog itu. Tanpa anda sadari, anda telah menjalin persahabatan. 

Selama saya menjadi seorang blogger. Saya cukup banyak memiliki teman sesama blogger. Saya biasanya meminta bertukar link maupun bertukar YM ID. Semakin erat persahabatan sesama blogger, maaka tidak dapat dipungkiri traffic blog kita juga akan naik. Mungkin saja sahabat blogger anda mempromosikan blog anda bukan? Seperti yang saya lakukan terhadap blog sahabat saya.


3. Menghasilkan Uang

Benar sekali, pada kenyataannya, ketika kita kamu rutin menulis blog kita bisa mendapatkan uang. Kamu dapat mengikuti kontes blog, atau mendaftarkan ke Google AdSense, atau membuat blog sebagai sarana untuk mempromosikan produk. Blog yang berpartisipasi dalam kontes dan keuntungan umumnya mendapatkan uang. Sebuah blog yang mengikuti Adsense juga akan mendapatkan uang. Blog yang digunakan oleh media promosi bisa menjadi milikku, kan?


4. Blog Adalah Gudang Ilmu Pengetahuan

Tentu saja! Bukan hanya buku. Bahkan sekarang blog adalah gudang sains. Kita bisa mendapatkan beragam jenis pengetahuan melalui blog yang ada di Indonesia dan di luar negeri. Ilmu Pengetahuan yang membuat kita menjadi lebih cerdas dan juga bisa menyesatkan, contohnya seperti blog yang disalahgunakan untuk memberikan hiburan yang tidak layak sama sekali. 

Ilmu pengetahuan yang baik di blog biasanya menyajikan konten tentang pengetahuan tentang AdSense, edukasi, tips, tutorial dan beberapa ilmu pengetahuan lain yang tidak dapat disebutkan satu per satu karena banyak jumlahnya.


5. Kreativitas Meningkat Saat Blogging

Blog tidak hanya merujuk pada publikasi atau blogwalking. Blogging juga bisa dikatakan sebagai media untuk mengasah kreatifitas. Lihat saja, banyak blog blog yang memamerkan hasil karya tulisnya maupun karya grafiknya yang dibuatnya dengan tangan maupun komputer. 

Ada juga blog yang memamerkan hasil fotonya. Bahkan, juga ada yang memamerkan keindahan template hasil buatannya sendiri. Jadi, Blog memang media yang pas untuk mengasah kreatifitas. Dengan blogging maka level kekreatifitasan kitapun akan bertambah.


Demikian hal-hal yang bisa kamu dapatkan ketika menjadi seorang blogger atau blogging. Semoga menambah wawasan dan memberikan manfaat untuk kalian semua. Salam, Blogger Indonesia!

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4