24 C
id

Cara Menyelesaikan Google Captcha "Saya Bukan Robot"

Google recaptcha? Pertama kali mengetahui captcha pasti akan kesulitan untuk menyelesaikan prosesnya. Karena untuk sebagian orang yang awam di internet akan kebingungan saat menghadapi captcha. Namun anda tidak perlu khawatir disini akan dijelaskan tentang pengertian captcha dan cara melewatinya dengan benar.


Apa itu capctha? 

Captcha adalah suatu bentuk uji tantangan dari google yang digunakan dalam internet untuk memastikan bahwa pengguna/pengunjung situs tersebut bukanlah robot. Kemunculan recaptcha sendiri ditandai dengan munculnya kotak tantangan bertuliskan "Saya bukan robot" atau "I'm not robot".

Captcha merupakan singkatan dari (Computer Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart). Istilah ini pertama kali diperkenalkan tahun 2013 oleh Luis von Ahn, Minuel Blum, Nicholas J. Hopper dan Jon Langford.


Bagaimana Cara Melewati Captcha Google?

Lalu bagaimana cara melalui captcha! pertanyaan ini yang sering muncul dan dialami kebanyakan orang awam. Untuk melewatinya sangat mudah kalian ditugaskan menjawab pertanyaan-pertanyaan berupa gambar contohnya memilih Gambar Kendaraan, Gunung, Sepeda dan lain-lain.

  1. Klik pada kolom "Saya bukan robot" atau "I'm not robot"
  2. Selanjutnya akan muncul kotak gambar yang berisi jawaban pertanyaan tersebut. Silahkan pilih gambar sesuai pertanyaannya! Contohnya seperti gambar dibawah disini saya ditugaskan untuk mencentang gambar Kendaraan Mobil.
  3. Setelah anda menjawab pertanyaan yang diajukan, silahkan klik tombol "Verifikasi" atau "Verify". Apabila jawaban yang dipilih benar maka kotak captcha akan bercentangkan hijau seperti berikut.

Selamat anda telah berhasil melewati captcha google dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan teman-teman semua.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4