24 C
id

Cara Embed Foto dan Video Instagram di Blogger

Instagram merupakan sebuah media sosial yang sangat populer untuk berbagi foto dan video. Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai macam gambar atau foto menarik dan unik. Bahkan juga sebagai media marketing yang bagus untuk mempromosikan bisnis Anda.

Sebagai penulis terkadang kita mau membagikan foto atau video dari akun instagram kita ke dalam postingan blog/website. Dengan tujuan untuk mempromosikan akun instagram atau menjadikannya sebagai refrensi artikel.

Jika kebetulan anda ingin memasukkan gambar dari Instagram ke postingan blog, cara yang paling tepat adalah dengan melakukan embed (sematkan). Berikut ulasan lengkapnya cara memasang embed code foto dan video instagram di dalam postingan blogger.


Langkah-langkah Memasang Embed code (Kode Semat) Foto dan Video Instagram di Blogger:

1. Kunjungi website resmi https://www.instagram.com melalui perangkat komputer atau jika melalui hape smartphone gunakan mode browser dekstop.

2. Selanjutnya pilih foto atau video yang ingin dimasukkan ke dalam postingan blogger. Lalu klik menu More Options di sebelah kanan bawah yang berupa 3 titik horizontal lalu pilih Embed (Sematkan).

3. Akan muncul sebuah jendela pop-up baru yang berisi sederet kode embed (semat). Copy Script Kode Embed atau Salin Kode Sematan tersebut dan paste di dalam isi postingan blog. 

  • Pastikan anda memilih mode HTML (Tampilan HTMLdan bukan Compose (Tampilan Menulis) ketika menulis kode tersebut di blogger. 

4. Jika sudah selesai memasukkan embed code (kode sematan) gambar dari Instagram ke dalam postingan blog maka hasilnya akan seperti ini.

Selamat anda telah berhasil memasang kode embed foto dan video ke dalam postingan blogger. Bagaimana mudah bukan tutorialnya? 
  • Catatan: Untuk menambahkan embed video instagram ke dalam postingan blogger caranya sama dengan tutorial embed code foto instagram diatas.


Itulah tutorial menambahkan embed foto dan video instagram ke dalam postingan blogger yang bisa anda pelajari dengan mudah. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan teman-teman blogger semua.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4