24 C
id

9 Rekomendasi Situs Beli Domain Murah, Berkualitas & Terpercaya!


Domain merupakan nama dari alamat untuk mengakses halaman web yang mudah di ingat untuk alamat IP address dalam jaringan. Nama itu menuju kemudian ke alamat IP dari server hosting. Syarat nama domain yang sudah diatur oleh regulator dari domain global, di mana domain biasanya akan berakhir dengan .com,. net,. co. id,. org dan lainnya.


Bagi Anda yang ingin memiliki nama domain sendiri, Anda harus membeli nya melalui penyedia layanan domain yang saat ini telah banyak tersebar di internet. Dan beragam pula fitur & harga yang ditawarkan untuk biaya sewa nya pertahun.

Sebelum membeli sebuah domain, kamu wajib mengetahui web/ blog apa yang hendak Kamu buat. Sebab untuk memastikan nama domain yang hendak kamu pakai apakah cocok dengan kontenmu. Jangan sampai kamu asal membeli nama domain karena nantinya akan menyulitkanmu di kemudian hari.

 

Tips memilih nama domain yang baik!


  • Gunakan nama domain yang kreatif dan brandable
  • Pastikan bahwa nama domainmu mudah diketik
  • Gunakan nama domain yang singkat
  • Gunakan keyword yang berhubungan dengan keperluan website-mu
  • Jangan Menggunakan Nama Domain Terlalu Panjang
  • Pikirkan untuk Jangka Panjang
  • Pikirkan Target Konsumen
  • Manfaatkan Keyword yang Sesuai dengan Bisnis
  • Gunakan domain yang mudah diingat
  • Pastikan identitas di website sama dengan media sosial
  • Hindari penggunaan angka dan hyphen
  • Gunakan ekstensi domain yang tepat Misal .com .net .org dll
  • Lindungi dan bangun reputasi website-mu

Jangan hanya mencari domain murah, Ini alasannya!

Tidak selamanya harga murah jadi pilihan terbaik, tidak ada salahnya merogoh kocek lebih dalam agar web/ blog yang nantinya hendak Kamu buat tidak banyak permasalahan serta lancar- lancar saja. Perihal ini bukan berarti hosting ataupun domain dengan harga murah itu kurang baik, cuma saja tidak senantiasa jadi opsi yang baik.

Nah, jika anda merasa bingung menentukan layanan untuk mengelola dan membeli domain-domain baru anda! Berikut saya rekomendasikan beberapa layanan penyedia domain murah, berkualitas dan terpercaya.

 

1. Google Domain


Google Domains merupakan layanan domain yang ditawarkan oleh perusahaan raksasa Google. Mereka menawarkan pendaftaran domain termasuk pendaftaran domain pribadi, hos DNS, DNSSEC, DNS Dinamis, penerusan domain, dan penerusan email.

Ia juga menawarkan konfigurasi DNS satu klik yang dapat menghubungkan domain dengan kemudahan integrasi dengan layanan pihak ketiga, seperti Blogger, Google Sites, Squarespace, Wix.com, Weebly, dan Shopify. Layanan ini diakreditasi oleh ICANN.

 

2. GoDaddy





GoDaddy merupakan perusahaan domain dan hosting murah kedua. GoDaddy adalah layanan pendaftaran domain internet terbesar di dunia, mereka mengelola lebih dari 60 juta domain.

GoDaddy menawarkan lebih dari sekadar platform untuk membuat situs web, ia menawarkan semua yang Anda perlukan untuk menciptakan eksistensi online yang efektif dan mengesankan.

 

3. Namecheap



Namecheap adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pendaftaran serta penjualan nama domain dan web hosting yang sudah terakreditasi oleh ICANN. Kantor Namecheap sendiri berpusat di Los Angeles, California.

Namecheap mengklaim bahwa mereka saat ini sudah melayani dan mengelola lebih dari 3 juta nama domain. Namecheap menjadi rekomendasi admin lantaran disini kita bisa mentransfer domain dengan mudah sesama pengguna namecheap.

 

4. DomaiNesia




DomaiNesia adalah perusahaan rintisan dengan layanan registrasi nama domain murah, web hosting, dan layanan web yang berfokus terhadap kualitas layanan tanpa mengesampingkan efisiensi biaya. mereka merupakan salah satu layanan domain murah di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2009.

 

5. Hostinger





Hostinger International, Ltd adalah penyedia hosting web milik karyawan dan pendaftar domain murah internet. Didirikan pada tahun 2004, Hostinger sekarang memiliki lebih dari 29 juta pengguna, secara kolektif dengan anak perusahaannya di 178 negara.

 

6. Niagahoster





Niagahoster adalah layanan hosting dan domain murah unlimited dengan cPanel dan server Indonesia. Layanan hosting Indonesia kelas bisnis yang menggunakan data center bersertifikasi tier-4 yang canggih dan modern dari DCI Indonesia. Layanan hosting yang menjamin kualitas uptime dan akses website yang cepat.

 

7. Idwebhost





IDwebhost adalah salah satu web hosting dan domain murah indoensia dengan pengalaman lebih dari 15 tahun dalam industri tersebut. Harus di akui, mereka sudah sangat berpengalaman dalam bidangnya. Menjadi salah satu rekomendasi untuk membeli domain murah anda.

 

8. Rumahweb





Rumahweb adalah salah satu web hoster tertua, terbesar dan juga termasuk paling populer di Indonesia. Rumahweb didirikan pada tahun 2002 di Yogyakarta dan kini Rumahweb telah melayani lebih dari 14.000 domain pelaggan dan memiliki lebih dari 30 server yang tersebar di Jakarta, Singapore dan US.

 

9. JagoanHosting





Jagoan Hosting didirikan pada tahun 2007 dan merupakan bagian dari PT Beon Intermedia. Yap, Jagoan Hosting dan BEON sebenarnya adalah perusahaan yang sama, namun hanya beda entitasnya saja. 12 tahun telah berlalu dan kini Jagoan Hosting mengklaim telah melayani lebih dari 70.000 website.

Sementara BEON diciptakan untuk melayani customer-customer premium yang menginginkan hosting yang handal, Jagoan Hosting lebih kepada untuk melayani customer entry-level yang tetap menginginkan kualitas hosting yang bagus, namun dengan harga yang murah.

 

Sekian pembahasan saya tentang 9 Rekomendasi Situs Beli Domain Murah, Berkualitas & Terpercaya! Semoga artikel tersebut membantu sobat yang ingin menentukan layanan domain murah terbaik.

Jadi yang manakah layanan domain pilihanmu? Kalau admin sampai sekarang selalu memakai Idwebhost diwebsite IlmuInternet ini.

Akhir kata, kalau kamu mempunyai pertanyaan terkait rekomendasi layanan domain murah diatas! Silahkan kirimkan kritik dan saran melalui form komentar dibawah teman-teman.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4