24 C
id

8 Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh di Android Untuk Antisipasi (COVID-19)

IlmuInternet.com - Dimasa pandemi (COVID-19) seperti sekerang penting sekali untuk selalu menjaga kesehatan tubuh sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi adanya gelaja demam ringan yang muncul karena gejala klinis virus corona COVID-19.

Namun kalian tak perlu khawatir, dijaman modern seperti sekarang banyak aplikasi kesehatan yang memungkinkan untuk mengecek (mengukur) suhu tubuh menggunakan aplikasi yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store.

Melalui berbagai aplikasi berikut anda bisa mengetahui berapa suhu tubuh dengan mudah tanpa menggunakan lalat termometer manual. Simak beberapa rekomendasi aplikasi pengukur suhu tubuh di android yang bisa kamu coba dibawah ini.


Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh di Android Untuk Untuk Antisipasi Virus (COVID-19):


1. Fever Tracker


Apakah anda membutuhkan aplikasi pengukur suhu tubuh android yang mudah untuk dioperasikan dan akurat? Fever Tracker merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh DoctorMe Oy yang berguna untuk pengukuran suhu tubuh dengan satuan Celcius maupun Fahrenhait. Fever Tracker menawarkan fitur fingerprint yang membantu Anda merekam suhu badan dengan lebih cepat. 

Mengukur suhu tubuh biasanya hanya bisa dilakukan oleh termometer, umumnya masyarakat melakukan aktivitas tersebut ketika berobat ke rumah sakit atau dokter. Namun kini, Anda bisa merekam suhu tubuh menggunakan Fever Tracker. Hasil record suhu tubuh yang diberikan aplikasi ini sangat aktual.

Selain sebagai pengukur suhu tubuh dengan mudah Aplikasi ini tidak hanya berfungsi sebagai pengukur suhu tubuh, namun Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencatat dosis obat yang diberikan.


2. Galaxy Sensors



Sebagian smartphone menawarkan sudah menawarkan aplikasi bawaan pabrik untuk mengukur suhu tubuh contohnya aplikasi Galaxy Sensors yang ditawarkan Alessandro Digilio. Dengan memasang dan menjalankan Galaxy Sensors, Anda sudah mendapatkan manfaat aplikasi thermometer suhu tubuh sekaligus menerima manfaat dari fitur-fitur lainnya.

Selain sebagai pengukur suhu tubuh dengan mudah aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih termasuk untuk mengukur suhu tubuh, intensitas cahaya, kelembaban udara, ketinggian dan informasi lainnya.


3. Thermometer


Membahas tentang pengukuran suhu, Anda akan teringat dengan derajat Fahrenheit atau Celsius. Menggunakan aplikasi Thermometer yang ditawarkan oleh pengembang Intelligent System, Anda bisa mengetahui suhu badan berdasarkan kedua derajat suhu tersebut.

Selain menyediakan informasi digital, Thermometer juga menampilkan informasi suhu tubuh dalam bentuk analog dan biasanya digunakan untuk mengukur kelembaban udara.


4. Body Temperature Diary


Jika anda pertama kalinya menggunakan aplikasi Body Temperature Diary maka Anda akan sangat menyukainya. Aplikasi yang ditawarkan oleh pengembang Interactive Specialized Software menawarkan alat pengukur suhu tubuh.

Fitur yang ditawarkan di aplikasi ini cukup lengkap, Anda bahkan bisa mengetahui kondisi tubuh berdasarkan catatan yang ditampilkan otomatis. Cara kerja aplikasi ini sama mudahnya dengan mengisi buku diary, setiap harinya Body Temperature Diary akan mencatat suhu tubuh Anda secara akurat.


5. Body Temperature App


Body Temperature App merupakan aplikasi pengukur suhu terpopuler yang ditawarkan oleh pengembang Brandish Apps. Aplikasi tersebut kompatibel dengan pengguna Android, aplikasi ini juga diinstall oleh pengguna iOS.

Menggunakan Body Temperature App membantu Anda melihat suhu tubuh harian dengan cermat. Fitur yang ditawarkan juga sangat modern dan selalu diupdate secara berkala. Hasil pengukuran suhu menggunakan aplikasi termometer badan digital ini tidak perlu diragukan. Anda bisa mengadu akurasinya dengan termometer manual.


6. Room Temperature


Room Temperature merupakan salah satu aplikasi alat pengukur suhu tubuh terpopuler yang ditawarkan Master Technologis. Aplikasi tersebut telah diunduh (download) mencapai 16 ribu uduhan melalui Google Play Store.

Room Temperature menawarkan banyak kelebihan dan fitur yang tidak kalah modern dari keenam aplikasi di atas. Untuk menjalankan fungsi Room Temperature, silakan Anda beralih pada Standby mode. Dengan demikian, informasi tentang suhu tubuh bisa langsung Anda peroleh.


7. iCelcius


iCelsius merupakan aplikasi pengukur suhu tubuh di android lainnya yang ditawarkan oleh pengembang Aginova Inc. Melalui aplikasi ini anda bisa menggunakan ponsel pintar anda menjadi sebuah termometer digital. iCelcius memiliki berbagai fitur seperti membaca suhu, membuat grafik dan mengatur pengingat waktu.

Namun, agar alat ini bekerja dengan maksimal anda membutuhkan perangkat keras terpisah yang tersedia dari www.icelcius.com untuk mengoperasikan aplikasi pengukuran suhu tersebut. Saat ini, aplikasi tersebut dapat bekerja dalam modus demo jika tidak ada probe terhubung. iCelcius kompatibel dengan wireless (Wi-Fi) dan probe Bluetooth iCelsius.


8. Digital Thermometer For Room Temperature


Aplikasi Digital Thermometer For Room Temperature adalah alat pengukur suhu termometer yang bisa digunakan untuk mengukur suhu tubuh, lingkungan dalam dan luar ruangan gratis. Aplikasi ini ditawarkan oleh pengembang ZM Technologies Pakistan dan telah digunakan pengguna mencapai 100 ribu pengguna melalui google play store.

Menggunakan aplikasi ini Anda bisa selalu dapat mengontrol suhu diluar dan dalam ruangan secara akurat. Mengukur jenis satuan suhu Celsius (° C), Fahrenheit (° F) dan Kelvin (° K).

Bagaimana cara memeriksa pengukur suhu saat ini untuk ruangan?

  1. Anda hanya perlu membuka aplikasi dan menunggu 1-2 detik.
  2. Selanjutnya nyalakan data internet dan perangkat navigasi akan mengembalikan cuaca tempat tinggal Anda
  3. Periksa suhu sebenarnya dalam Celcius dan Fahrenheit!

Catatan Untuk Aplikasi Digital Thermometer For Room Temperature:

  • Agar termometer eksternal berfungsi, konektivitas internet diperlukan untuk dapat mengumpulkan data.
  • Karena Thermometer - Hygrometer, Weather Now mengukur suhu dan kelembaban serta tekanan sesuai dengan lokasi, mohon dibiarkan pada posisi berputar ..
  • Kadang-kadang ada kebutuhan untuk kalibrasi, jadi tinggalkan telepon Anda di tempat yang datar, tanpa menyentuhnya sekitar 3 - 7 menit. Maka itu akan memberi Anda suhu dalam dan luar ruangan yang akurat.
  • Jauhkan dari benda yang terlalu panas atau terlalu dingin untuk hasil yang lebih baik.
  • Saat ponsel Anda sedang digunakan, baterai menjadi hangat dan suhu diukur lebih tinggi dari aslinya.


Demikian rekomendasi aplikasi alat pengukur suhu tubuh di android yang bisa saya sampaikan. Semua aplikasi pengukur suhu tubuh di atas bisa diunduh (download) dengan mudah melalui google play store dan apple store. Semoga bermanfaat dan menjadi refrensi untuk anda yang sedang mencari aplikasi pengukur suhu tubuh di android.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4