24 C
id

5 Motor Klasik Yang Paling diburu di Tahun 2021

IlmuInternet.com - Dunia otomotif tidak ada habisnya jika dibahas melalui berbagai sudut pandang! "Trend motor" sering kali berubah begitu pesat berdambingan dengan munculnya inovasi terbaru dari produsen motor indonesia yang kini berkembang sangat pesat.

Salah satunya produsen motor yang cukup diminati oleh para pecinta motor tanah air adalah produk keluaran "Yamaha & Honda". Entah itu jenis motor bebek, matic dan sport kini telah di upgrade dan dibekali fitur yang sangat canggih.

Contoh umum yang sangat menonjol ialah pada mesin motor jika dahulu kebanyakan motor masih menggunakan "Karburator" sekarang banyak yang telah beralih ke sistem "Injeksi" yang lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Tahukah kamu? Jika motor-motor klasik ini masih sangat diminati dan diburu oleh pecinta motor dengan harga yang sangat fantastis bisa mencapai ratusan juta lo guys!

Meskipun motor tersebut merupakan produk keluaran jaman dulu dan sudah berusia puluhan tahun. Justru menjadi daya pikat tersendiri bagi para kolektor, apalagi jika onderdil dan sparepart nya masih original pabrik akan membuat harga jualnya semakin mahal.

Penasaran kan? motor apa saja yang kini semakin melonjak popularitas nya di seluruh kota indonesia. Berikut beberapa motor classic yang sedang naik daun ditahun 2021 dan berharga jual tinggi untuk kamu ketahui!


Daftar Motor Classic Trending (Update Terbaru 2021)

1. Yamaha Rx King

Yamaha RX King


Motor classic pertama yang sedang ngehit atau naik daun di tahun 2021 adalah Yamaha RX King. Raja Jalanan ini dikenal sebagai sepeda motor bersilinder 132 cc dengan tarikan tenaga bawah atau akselerasinya yang cepat. Tercatat, Yamaha RX King mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 18,5 PS pada putaran mesin 9000 rpm.

Oleh karena itu, jangan kaget jika Yamaha RX King mampu bertahan selama puluhan tahun, yakni sejak 1980 hingga akhirnya harus diberhentikan produksinya sejak 2009 lalu. Pada kenyataannya, Yamaha Rx King masih sangat diminati sampai saat ini. Jelas, sepanjang 2020 kemarin, Yamaha Rx King memiliki harga selangit, mulai dari Rp. 25 juta Hingga Ratusan Juta.

2. Honda CB

Honda CB


"Honda CB 100" merupakan motor klasik Honda yang sampai sekarang keberadaannya masih diminati oleh banyak orang, terutama pecinta sepeda motor klasik. Motor Honda CB pertama dikeluarkan oleh PT AHM di tahun 70-an yang dibuat dengan cukup bagus untuk motor jaman dulu. Bentuk tangki unik dan bentuk body yang ramping merupakan karakteristik dari motor ini. Kemudian, lampu depan bundar tidak terpisah dari ciri khasnya.

Adapun Kelebihan Honda CB 100 yang membuat orang ingin memiliki motor ini yaitu kesan klasik yang menempel pada motor tersebut. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Motor CB 100 ini mempunyai desain yang begitu klasik dan retro sehingga diburu oleh banyak orang.

Harga Honda CB 100 di pasaran otomotif Indonesia saat ini berkisar mulai dari Rp 5 juta sampai di Rp 15 juta tergantung tampilan serta kondisi mesinnya itu sendiri. Tertarik untuk memilikinya?


3. Honda GL

Honda GL


Di urutan ketiga ada motor sport lawas "Honda GL" motor ini pertama dikeluarkan di indonesia pada 1979. Ia hadir untuk menjadi pendamping CB series. Datang dengan 2 kapasitas mesin yang berbeda, 100 cc dan 125 cc. Mesin yang digunakan mirip dengan CB 100, karena masih pakai pengapian platina.

Tapi, terasa berbeda ketika engine dinyalakan, suara mesin lebih halus dan bertenaga. Kala itu, GL 100 dan CB 100 bagaikan dua saudara yang hidup berdampingan.

Honda GL sekarang menjadi salah satu motor klasik yang diminta semua kalangan. Hingga Senin, 11 Januari 2020 pasaran motor ini berkisar 3 juta - 29 juta.


4. Yamaha YT

Yamaha YT


Jika kalian hobi trabas atau offroad dijalanan berlumpur dan menanjak! Mungkin "Yamaha YT" ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang sampai sekarang mengindam-idamkan motor serupa Kawasaki KLX.

Yamaha YT merupakan motor dual purpose lawas yang saat ini cukup banyak diminati. Bermesin 2 tak dengan kapasitas 115 cc serta perawatan yang mudah dan tenaga yang melimpah menjadikan motor ini banyak diburu.

Jika anda menginginkan motor seperti ini anda harus merogoh kocek sekitar 9 juta sampai 25 jutaan untuk memilikinya.


5. Yamaha F1ZR

Yamaha F1ZR


Diurutan terakhir ada motor bebek Yamaha Force1 atau yang lebih dikenal "Yamaha F1ZR" merupakan motor bebek bermesin 2 tak yang diproduksi oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di tahun 1992 hingga 2004.

Populasi motor ini terbilang sangat langka. Maka itu, sekarang banyak yang mematok harga tinggi untuk tipe Caltex Edition dan Marlboro Edition, baik itu hanya bodi saja atau motor utuhnya. Harga yang ditawarkan berkisar 3 juta sampai 21 jutaan, tergantung segi tampilan dan kondisi mesinnya.


Sekian artikel tentang 5 motor classic yang sedang naik daun di tahun 2021, menurut Ilmu Internet. Semoga memberi manfaat dan wawasan kepada kita semua tentang info otomotif terkini.

Nah, menurut kamu motor classic apa yang sedang ngehits ditahun 2021 ini?

Tuliskan pendapatmu lewat kolom komentar yang disediakan dibawah ya! Jangan lupa untuk mengikuti update terbaru dunia otomotif lainnya.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4