24 C
id

Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Motor & Mobil (Format .docs/Ms .Word)

Mengurus surat-surat kendaraan sering kali mendapati masalah disaat para pemilik kendaraan bermotor hendak membeli kendaraan baru atau saat balik nama kendaraan berupa motor maupun mobil menggunakan bantuan orang lain.


Misalnya jika anda hendak mengurus "Surat BPKB Motor / Mobil" dikantor dealer atau sorum mobil yang berbeda kota dengan anda (pembeli). BPKB baru bisa diambil beberapa hari setelah proses pengurusan balik nama kendaraan/penerbitan surat BPKB selesai. Sebenarnya ini bukan masalah bagi orang yang tinggal di sekitar kantor diller tersebut. Namun bagi mereka yang tinggal jauh diperantauan misalnya tentu ini masalah.

Beberapa tindakan yang sering dilakukan adalah "pengambilan BPKB diakukan oleh orang lain" yang dipercaya seperti saudara, atau tetangga yang kebetulan dekat lokasinya. Karena BPKB ini merupakan dokumen penting sebagai bukti kepemilikan kendaraan maka kantor dealer maupun sorum juga tidak sembarangan menyerahkan BPKB kepada seseorang.

"Biasanya petugas di bagian pengambilan BPKB mensyaratkan membawa KTP asli, STNK asli dan juga Surat Kuasa (jika yang mengambil adalah bukan atas nama pemilik kendaraan)."

Berikut ini adalah contoh surat kuasa pemgambilan BPKB yang dapat kalian download dan edit sesuai kebutuhan anda. (Format file .docs atau Ms .word)

Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Motor Mobil format docs



 

Untuk mengisi identitas "pemberi" dan "penerima kuasa" silahkan edit sesuai dengan identitas di KTP masing-masing. Karena biasanya jika terjadi perbedaan identitas di Surat kuasa dan KTP Surat Kuasa ini dianggap tidak sah!

Demikian "Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Motor/Mobil (format docs/ms word)", semoga bermanfaat dan kita selalu diberi kemudahan dalam menyelesaikan semua urusan.

Salam, Anti Warisan
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4